Prabowo ke PKS: Kami Saling Menegur dan Mengingatkan

Ketua Umum Partai GolkarAirlanggaHartarto bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/3 - 2021) / Instagram
05 Mei 2021 07:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan tetap berkawan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), meski kini mereka berbeda posisi menyangkut pemerintahan. Menurutnya, perbedaan bukanlah sesuatu yang buruk.

"Kami memang ada sedikit nuansa-nuansa titik tertentu berbeda, perbedaan itu baik. Mereka sekarang di luar koalisi pemerintah, kami [Gerindra] dalam koalisi pemerintah," kata Prabowo seusai pertemuan dengan PKS di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Dikatakan, kedua partai tetap saling menghormati dan bersahabat. Ia bahkan menyatakan terbuka akan kritik dan koreksi dari bekas rekan koalisinya itu.

BACA JUGA : PKS Minta Jokowi Tolak Wacana Presiden Tiga Periode 

"Kami saling menegur kadang-kadang, sebagai kawan boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan," kata Menteri Pertahanan ini.

Gerindra dan PKS sebelumnya berkoalisi mengusung Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019. Kedua partai juga beberapa kali bersekutu di pemilihan kepala daerah, seperti Pilkada DKI 2017 dan Pilkada Jawa Barat 2018.

Selepas Pilpres 2019, Gerindra bergabung dengan koalisi Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Prabowo menjadi Menteri Pertahanan di kabinet mantan seterunya dalam dua kali pilpres itu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertandang menemui Prabowo di DPP Gerindra, Selasa (4/5/2021).

Syaikhu datang untuk mengenalkan kepengurusan baru partainya kepada Prabowo.

BACA JUGA : Presiden PKS Minta Kadernya Tak Komentari Langkah Politik

Bertemu selama kurang lebih 3 jam, Prabowo dan Ahmad Syaikhu mengaku berdiskusi ihwal kebangsaan. Syaikhu mengatakan partainya berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

 

Sumber : Antara