Advertisement

Polri Tegaskan Akan Ikut Fokus Antisipasi Bencana Alam

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Polri Tegaskan Akan Ikut Fokus Antisipasi Bencana Alam Rakernis Logistik Polri 2023 di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention, Sleman. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kesiapan Polri berpartisipasi mengantisipasi bencana alam serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu dia nyatakan seusai menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) 2023 di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention, Sleman, Jumat (3/3/2023). Rakernis berlangsung selama dua hari, sejak Kamis (2/3/2023).

Advertisement

“Untuk antisipasi bencana alam, baik hujan maupun kebakaran, Polri mesti siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selain itu, karena tahapan Pemilu sudah digelar, maka yang butuh bantuan polisi, terutama wilayah-wilayah jauh, akan kami amankan,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat.

Dalam penutupan, Kapolri hadir mengenakan blangkon yang dibuat pelaku usaha mikro kecil menengah di Jogja. Acara Rakernis kali ini juga tampak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena adanya gerai UMKM yang mengenalkan berbagai produk unggulan masing-masing.

Asisten Logistik Polri Irjen Argo Yuwono menuturkan seluruh peserta Rakernis Logistik Polri mengenakan blangkon sebagai tanda kegiatan itu mengusung tema budaya Indonesia yang memiliki pesan tentang makna hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti.

“Rakernis Logistik Polri yang diselenggarakan selama dua hari bertujuan menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri serta terwujudnya personel logistik polri yang profesional serta unggul dalam pengadaan barang atau jasa,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement