Penyerang Barcelona Ansu Fati Jalani Operasi Meniskus Lutut

Ujung tombak FC Barcelona Ansu Fati / Antara - Reuters
05 Mei 2021 04:27 WIB M. Syahran W. Lubis News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang FC Barcelona Ansu Fati akan menjalani operasi dengan untuk menyelesaikan selamanya masalah akibat pecahnya meniskus internal di lutut kirinya November lalu dalam pertandingan kontra Real Betis.

Menurut Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Selasa (4/5/2021), pemain yang baru berusia 18 tahun itu telah menjalani operasi yang ditangani dokter  Ramon Cugat, dan melalui musim yang krusial dalam perkembangannya sebagai pesepak bola yang benar-benar terganggu oleh cedera.

Remaja itu akan menjalani operasi pada Kamis (6/5/2021), di bawah pisau dokter Timnas Portugal, salah satu dari beberapa yang telah meninjau cederanya belakangan ini, termasuk dokter Antonio Maestro dari Gijon dan dokter Bertrand Sonnery-Cottet dari Lyon.

Ketiga dokter tersebut terus-menerus melakukan kontak selama beberapa pekan terakhir, menyusun rencana yang sangat dipersonalisasi untuk menguji lutut Ansu dan membantunya kembali ke kebugaran penuh.

Ambisi kolektif mereka adalah untuk mencoba dan memastikan apakah Ansu memerlukan operasi atau tidak, dan memutuskan pada Minggu (2/5/2021) bahwa dia akan melakukannya karena persendiannya belum pulih.

Harapannya adalah pembedahan akan mengakhiri masalah meniskus Ansu, dengan opsi yang masuk akal adalah menisektomi atau pengangkatan sebagian meniskus.

Jika semuanya berjalan lancar, Ansu akan absen selama 2 bulan, tetapi kembali bermain untuk awal musim depan dengan kapasitas penuh.

Ansu Fati merupakan pemain masa depan Barcelona dan Timnas Spanyol. Kehilangan pemain itu bukan hanya kerugian bagi klub asuhan pelatih Ronaldo Koeman itu, melainkan juga skuad Spanyol.

Sumber : Football Espana