Advertisement

Seorang Pria di Cianjur Suspect Virus Corona Covid-19

Newswire
Selasa, 03 Maret 2020 - 06:07 WIB
Nina Atmasari
Seorang Pria di Cianjur Suspect Virus Corona Covid-19

Advertisement


Harianjogja.com, CIANJUR- Setelah ditemukan dua warga positif Corona di Depok, Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat mendapat laporan tentang adanya pasien terduga virus corona berada di RSDH Cianjur. Namun, hingga kekinian, pasien laki-laki tersebut masih menjalani pemeriksaan medis.

"Kami mendapat laporan ada satu pasien laki-laki yang diduga mengalami gejala virus corona. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak managemen RSDH terkait penanganan pasien tersebut," kata Kepala Dinkes Cianjur Tresna Gumilar, seperti diberitakan Antara, Senin (2/3/2020).

Advertisement

Ia menjelaskan, informasi itu didapat setelah melakukan pemantauan ke sejumlah rumah sakit di Cianjur terkait status siaga corona di Jawa Barat. Sedangkan pihak RSDH melaporkan temuan pasien terduga corona.

"Kami langsung mengirim tim ke RSDH untuk memastikan kebenarannya. Hingga saat ini, kami masih melakukan koordinasi, pasien laki-laki tersebut sudah mendapat penanganan medis," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan, ungkap dia, pasien tersebut memiliki riwayat baru pulang dari luar negeri, bahkan gejala yang diderita mengarah ke terduga corona.

"Sampai malam ini, pasien masih berada di RSDH Cianjur, dengan pengawasan ketat tim medis. Kemungkinan akan segera di rujuk ke RSHS Bandung. Kami masih memantau perkembangannya," kata Tresna.

Pihaknya akan terus mengikuti perkembangan pasien yang diduga terjangkit virus corona tersebut, serta melakukan kordinasi dengan dinas terkait di Pemprov Jabar dan pusat.

"Harapan kami negatif karena hasil pemeriksaan masih dugaan gejala virus corona," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement