Seorang Pria di Cianjur Suspect Virus Corona Covid-19

03 Maret 2020 06:07 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, CIANJUR- Setelah ditemukan dua warga positif Corona di Depok, Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat mendapat laporan tentang adanya pasien terduga virus corona berada di RSDH Cianjur. Namun, hingga kekinian, pasien laki-laki tersebut masih menjalani pemeriksaan medis.

"Kami mendapat laporan ada satu pasien laki-laki yang diduga mengalami gejala virus corona. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak managemen RSDH terkait penanganan pasien tersebut," kata Kepala Dinkes Cianjur Tresna Gumilar, seperti diberitakan Antara, Senin (2/3/2020).

Ia menjelaskan, informasi itu didapat setelah melakukan pemantauan ke sejumlah rumah sakit di Cianjur terkait status siaga corona di Jawa Barat. Sedangkan pihak RSDH melaporkan temuan pasien terduga corona.

"Kami langsung mengirim tim ke RSDH untuk memastikan kebenarannya. Hingga saat ini, kami masih melakukan koordinasi, pasien laki-laki tersebut sudah mendapat penanganan medis," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan, ungkap dia, pasien tersebut memiliki riwayat baru pulang dari luar negeri, bahkan gejala yang diderita mengarah ke terduga corona.

"Sampai malam ini, pasien masih berada di RSDH Cianjur, dengan pengawasan ketat tim medis. Kemungkinan akan segera di rujuk ke RSHS Bandung. Kami masih memantau perkembangannya," kata Tresna.

Pihaknya akan terus mengikuti perkembangan pasien yang diduga terjangkit virus corona tersebut, serta melakukan kordinasi dengan dinas terkait di Pemprov Jabar dan pusat.

"Harapan kami negatif karena hasil pemeriksaan masih dugaan gejala virus corona," katanya.

Sumber : Suara.com