Advertisement

Kelompok Kriminal Bersenjata Tembak Anggota Brimob

Newswire
Sabtu, 11 Januari 2020 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kelompok Kriminal Bersenjata Tembak Anggota Brimob Ilustrasi penembakan - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUABharatu Luki Darmadi, anggota Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua menderita luka tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di wilayah Ujung Bandara Kenyam Kabupaten Nduga Sabtu, 11 Januari 2020 sekitar pukul 06.35 WIT.

Korban tertembak di bagian paha kiri saat hendak membuang sampah di lokasi yang berjarak sekitar 50 meter dari Pos Brimob yang berada di wilayah itu.

Advertisement

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi A.M Kamal mengungkapkan, sebelum terjadi penembakan, anggota pos sedang melakukan survei dan bersih-bersih lahan di sekitar pos, dan saat korban hendak membuang sampah, terdengar rentetan senjata dari arah sebelah kanan pos.

"Pada saat terdengar bunyi tembakan dan mengenai korban Bharatu Luky Darmadi langsung berteriak ke arah Pos bahwa “saya terkena tembak di paha” selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan di mesin molen," kata Kamal, Sabtu.

"Mendengar rentetan tembakan itu, anggota lain langsung membalas tembakan ke arah bunyi tembakan, hingga kontak tembak tidak terelakkan," sambung Kamal.

Selang beberapa saat kemudian, anggota mengevakuasi korban, dan membawa ke Mapolsek Kenyam. "Sekitar pukul 08.30 WIT, Tim medis dari TNI yang tiba di Mapolsek Kenyam kemudian melakukan tindakan medis terhadap korban. Dan korban dievakuasi ke Mimika untuk menjakani perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat," ungkapnya.

Ditegaskan, aparat gabungan langsung berkoordinasi untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang diduga dilakukan oleh kelompok pimpinan Egianus Kogoya.

"Dilakukan pengejaran terhadap para pelaku. Dugaan kami Egianus Kogoya dalang dibalik aksi ini,"ucapnya.

Sementara, korban Bharatu Luki Darmadi rencananya Minggu (12/1/2020) akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan di Rumah sakit Keramat Jati Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement