Advertisement

Senin Pagi, Jenazah Sutopo Diterbangkan ke Solo

Newswire
Minggu, 07 Juli 2019 - 19:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Senin Pagi, Jenazah Sutopo Diterbangkan ke Solo Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data & Informasi dan Kepala Humas BNPB menunjukan fotonya bersama Presiden Joko Widodo, Jumat (5/10/2018). - JIBI/Bisnis Indonesia/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK- Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho yang meninggal dunia di China akan diterbangkan dari Dedok, Jawa Barat, ke Solo, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019) pagi,

"Apakah akan langsung ke pemakaman atau disemayamkan di kediaman orang tuanya di Boyolali masih menunggu kabar dari istrinya Sutopo," Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI, Letjen Doni Monardo ketika mengunjungi rumah duka di Perumahan Raffles Hill Depok, Minggu (7/7/2019).

Advertisement

Ia menambahkan hari ini jenazah sudah diterbangkan dari Ghuangzhou, semua administrasi bisa selesai.

Doni menjelaskan penerbangan pesawat Garuda pada pukul 15.10 waktu Guangzhau dan direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.00 WIB malam ini.

Kepulangan jenazah Sutopo mendapat bantuan kemudahan dari Kementerian Luar Negeri RI kepulangan dari Ghuangzo ke Jakarta. Termasuk juga Kemmenko Maritim yang kebetulan lagi ada tugas di Guangzhou dan ikut melayat Sutopo di Rumah Sakit Ghuangzo dan Luhut Binsar Panjaitan dan staf ikut membantu mempermudah kepulangan almarhum Sutopo dari Ghuangzo ke Jakarta.

Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), akibat penyakit kanker paru yang dideritanya pada pagi dini hari sekitar pukul 01.00 waktu Indonesia atau 02.00 waktu Guangzhou.

Almarhum berobat di Rumah Sakit Modern Cancer Hospital mulai 15 Juni yang lalu dan dijadwalkan selama kurang lebih satu bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement