Advertisement

Rekan Kerja Tak Datang di Nikahannya, Perempuan China Ini Memutuskan Keluar Kerja

Sirojul Khafid
Senin, 29 Agustus 2022 - 21:57 WIB
Sirojul Khafid
Rekan Kerja Tak Datang di Nikahannya, Perempuan China Ini Memutuskan Keluar Kerja Ilustrasi Pernikahan - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang perempuan di China mengundurkan diri dari kantor setelah rekan kerjanya tidak menghadiri pernikahannya. Perempuan yang identitasnya disembunyikan ini sempat viral setelah mengunggah ceritanya di media sosial Weibo, dilansir dari Oddity Central.

Dia telah bekerja lima tahun di perusahaan tersebut. Dari 70 rekan kerjanya, perempuan itu mengaku telah menghadiri sepertiga pernikahan mereka. Sehingga saat menyelenggarakan pernikahannya sendiri, dia berharap rekan kerjanya juga hadir.

Untuk memastikan tidak ada yang merasa ditinggalkan atau tidak dianggap, perempuan ini mengundang semua karyawan. Ada tiga meja khusus di ruangan pesta pernikahan yang dipersiapkan untuk rekan kerjanya. Sayangnya, dari 70 unit, hanya ada satu kursi yang terisi.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Satu-satunya rekan kerja yang datang ditengarai sebagai murid perempuan itu. Sehingga ada indikasi, tamu tersebut tidak merasa enak hati apabila tidak hadir.

Peristiwa ini membuat si perempuan malu sepanjang hari. Dia merasa telah dihina di depan para tamu undangan dan keluarga suami. Mungkin perasaan malu ini pula yang membuatnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Dia tidak bisa terus bersama dengan orang-orang yang telah membuatnya malu dalam salah satu momen paling penting dalam hidup.

Komenter netizen beragam. Ada yang membela keputusan dan bersimpati pada si perempuan. Namun adapula yang menyalahkannya lantaran memasang ekspektasi yang terlalu tinggi akan kehadiran rekan kerjanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

13 Guguran Lava Merapi Terjadi Dalam Sepekan

Sleman
| Sabtu, 24 September 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement