Soal Jokowi Beri Sinyal Sandiaga Maju Pilpres 2024, Prabowo: Bisa Saja

Menhan Prabowo Subianto - Antara
21 Januari 2020 01:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah memberikan kode pada Sandiaga Uno terkait Pilpres 2024. Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi.

“Bisa saja bisa,” ujar Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Meski demikian, Prabowo enggan berandai-andai ihwal kode tersebut. Menurut dia, Pilpres 2024 waktunya masih lama dan partainya pun belum membahas permasalahan tersebut.

"Masih lama, masih lama itu," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PP HIPMI) 2019-2022 di Hotel Raffles, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut bahwa sejumlah tokoh yang menghadiri pelantikan HIPMI berpeluang maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Acara ini dihadiri politikus Gerindra sekaligus calon wakil presiden di Pemilu 2019 lalu, Sandiaga Uno.

"Yang hadir di sini ada kandidat yang kemungkinan besar menggantikan saya. Saya yakin itu. Tapi saya tidak menyebutkan nama, dikira-kira saja dari mereka yang tadi berdiri," kata Jokowi dikutip dari iNews.id.

Sorotan Jokowi itu mengerucut kepada Sandiaga Uno. Terutama saat Jokowi hanya menyebut nama Sandiaga Uno ketika menyapa tokoh HIPMI.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya hanya hafal Pak Sandiaga," ucap Jokowi.

Mendapat sapaan dari Jokowi, Sandiaga langsung berdiri dan mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta yang hadir. "Hati-Hati 2024," kata Jokowi kepada Sandiaga.

Sumber : Okezone