Advertisement

Video Kapolda Jateng Tolak Salaman dengan Andika Prakasa Viral, Begini Duduk Perkaranya

Anshary Madya Sukma
Kamis, 26 September 2024 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Video Kapolda Jateng Tolak Salaman dengan Andika Prakasa Viral, Begini Duduk Perkaranya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Di media sosial viral video dengan narasi seolah-olah Kapolda Jateng Ribut Hari menolak untuk bersalaman dengan Cagub Pilkada Jawa Tengah Andika Perkasa. Terkait dengan hal itu, Polda Jawa Tengah (Jateng) memberikan arahannya kepada anggota untuk membuat narasi positif terkait dengan video tersebut,

Sebelumnya, beredar video yang dinarasikan bahwa seolah-olah Kapolda Jateng, Ribut Hari menolak untuk bersalaman dengan Andika Perkasa di media sosial. Kemudian, beredar juga seruan atau arahan Polda Jateng kepada anggota untuk membuat narasi positif terkait video salaman itu melalui pesan WhatsApp.

Advertisement

Berkaitan dengan ini, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Artanto menyatakan bahwa narasi penolakan salaman itu keliru. Oleh sebabnya, dia meminta kepada anggota untuk membuat narasi untuk meluruskan hal tersebut. "Iya saya memberikan literasi digital kepada anggota maupun elemen masyarakat agar membuat komen dengan cara positif," ujarnya saat dihubungi, Kamis (25/9/2024).

Dia mengatakan video viral soal Kapolda Jateng tolak salaman dengan Andika sudah dimanfaatkan pihak tertentu untuk tujuan memecah belah bangsa.

BACA JUGA: Viral Video Penahanan Ijazah SMKN 1 Pajangan, Siswa yang Bersangkutan Akui Salah Paham

Padahal, kata Artanto, dalam video itu Kapolda Ribut tidak sengaja melewatkan salaman dengan Andika. Sebab, kondisi dalam video itu terjadi saat seusai acara KPU Jateng, dan Kapolda disebut tengah terpecah konsentrasinya. "Oh itu kan framing, itu kan pas mau pulang. Di awal kegiatan, di awal itu pak Kapolda pak Andika, Pak Gubernur kan salaman cipika cipiki panjang sekali. Sebelum acara mulai, nah pas pulang kan pak Kapolda menunduk mau keluar jadi kan konsentrasi kemana kita lihat sendiri dari video itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Damri Jogja ke Gunungkidul dan Bantul, Cek Jadwalnya di Sini

Jogja
| Jum'at, 27 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement