Advertisement

Satu Lagi Mobil Eks Menteri Pertanian SYL Disita KPK

Anshary Madya Sukma
Kamis, 23 Mei 2024 - 10:07 WIB
Maya Herawati
Satu Lagi Mobil Eks Menteri Pertanian SYL Disita KPK Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengenakan rompi KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (13/10/2023). - Antara - Eko Suwarno

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mobil milik eks Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK RI, Ali Fikri menyampaikan kali ini lembaga anti rasuah menyita Mitsubishi Pajero putih lengkap dengan satu kunci remote mobil tersebut.

Advertisement

“Tim Penyidik, menyita lagi 1 unit mobil Merk Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Warna Putih beserta 1  buah kunci remote mobil,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Kamis (23/5/2024).

Ali menuturkan penyitaan itu dilakukan di Perumahan Bumi Permata Hijau, Kecamatan, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (21/5/2024).

BACA JUGA: Gara-gara Penuhi Permintaan SYL, Kementan Punya Utang Miliaran Rupiah ke Vendor

Kemudian, untuk menjaga kondisi kendaraan yang disita, komisi rasuah itu menitipkan mobil di Polrestabes Makassar untuk sementara.

“Kami ingatkan siapa pun dilarang undang-undang untuk sengaja merintangi penyidikan dan termasuk penelusuran aset yang diduga dari hasil kejahatan korupsi,” katanya.

Sebelumnya, KPK juga telah menyita dua unit Mercedes Benz Sprinter warna hitam dan putih. Selain itu, satu New Jimny berwarna ivory dan satu Honda X-ADV 750 cc milik SYL juga turut disita.

“Temuan ini kemudian dijadikan sebagai barang bukti dalam berkas perkara penyidikan dugaan TPPU Tersangka SYL,” kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Prameks Stasiun Tugu Jogja-Kutoarjo selama Libur Iduladha, Minggu 16 Juni 2024

Jogja
| Minggu, 16 Juni 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement