Advertisement

Urusan Cawapres, Jokowi Sebut Lima Nama Bisa Dampingi Ganjar

Newswire
Sabtu, 22 April 2023 - 09:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Urusan Cawapres, Jokowi Sebut Lima Nama Bisa Dampingi Ganjar Calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. ANTARA FOTO/Setpres - Agus Suparto. Jokowi Sebut Prabowo, Erick, Sandiaga, Mahfud, dan Airlangga Bisa Dampingi Ganjar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seusai menjalankan Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023), Presiden Joko Widodo menyebutkan sedikitnya lima nama yang berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Sejumlah nama yang disebutkan oleh Presiden Joko Widodo di antaranya adalah Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Advertisement

"Kok tanya saya, banyak [yang cocok]. Ada Pak Erick [Thohir], Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga," katanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (22/4/2023)

Sementara itu, disinggung nama Prabowo Subianto, dia tidak menutup kemungkinan untuk turut menjadi calon pasangan Ganjar Pranowo.

"Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu," katanya.

Bahkan, kata Jokowi, akan ada pertemuan yang akan dilakukan dengan Prabowo yang dilakukan siang ini.

"Nanti siang ketemu, beliau mau ke rumah," katanya.

Dia mengatakan mengenai cawapres yang akan diusung untuk mendampingi Ganjar akan diputuskan mendatang.

"Satu per satu. Calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya, tinggal menunggu cawapresnya," kata Jokowi

Sementara itu, Ganjar yang terlihat mendampingi Presiden Jokowi memberikan sedikit tanggapan terkait dirinya yang diusung PDIP sebagai capres.

"Sudah jelas semuanya kemarin kok. Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada, saya pulang nderekke [mengantarkan] Pak Jokowi," katanya.

Seperti diketahui, PDIP resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 pada 21 April 2023

Pengumuman tersebut dihadiri oleh Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan sejumlah pejabat partai PDIP yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement