Advertisement

Angka Covid-19 Meningkat, Satgas Kabupaten Magelang Minta Penerapan Prokes Ditingkatkan

Jumali
Kamis, 21 Juli 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Angka Covid-19 Meningkat, Satgas Kabupaten Magelang Minta Penerapan Prokes Ditingkatkan Foto ilustrasi: Petugas memakamkan jenazah di pemakaman khusus COVID-19 di Cipageran, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (30/6/2021). - ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meminta semua pihak untuk kembali menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. Hal ini menyusul peningkatan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, dalam beberapa hari terakhir.

"Iya betul. Beberapa hari terakhir, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Magelang, meningkat. Karena itu, kami minta semua pihak untuk kembali menegakkan protokol kesehatan. Salah satunya penggunaan masker," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, dikutip dari laman Pemkab Magelang, Kamis (21/7/2022).

Advertisement

Disebutkan Nanda, penambahan pasien terkonfirmasi Senin kemarin tercatat ada lima orang. Tiga diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan dua orang dari Mungkid. Sedang pada Selasa (19/7/2022), ada tambahan 9 orang. Lima diantaranya dari Kecamatan Candimulyo, dan satu orang tersebar di Kecamatan Mungkid, Mertoyudan, Muntilan dan Secang.

"Hari ini ada juga dua mutasi data dari Kecamatan Secang dan Candimulyo," sebutnya.

Menurutnya, kenaikan kasus aktif ini sesuai prediksi para ahli. Tak heran jika beberapa waktu lalu, Presiden RI, Joko Widodo juga meminta semua pihak untuk kembali menegakkan protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker terutama didalam ruangan. "Hal ini juga kami sampaikan diwilayah ini. Cuci tangan pakai sabun di air mengalir usai bebergian dari luar, juga kami minta diaktifkan lagi. Mencegah lebih baik dari mengobati," tegasnya.

Ditandaskan, bahwa dengan penambahan 9 kasus terkonfirmasi kemarin, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi diwilayah ini menjadi 27.375 orang. Rinciannya, 27.156 terkonfirmasi sembuh, 1186 meninggal dan 33 orang dalam penyembuhan. "Sebanyak 33 orang itu, saat ini 30 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing. Sedang tiga orang, menjalani perawatan di rumah sakit," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement