Advertisement

Seluas 6X6 Meter, Kerangkeng Milik Bupati Langkat Tampung 48 Orang

Setyo Aji Harjanto
Selasa, 25 Januari 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Seluas 6X6 Meter, Kerangkeng Milik Bupati Langkat Tampung 48 Orang Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polisi mengungkap kerangkeng manusia yang ditemukan di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-Angin menampung 48 orang, padahal kerangkeng itu hanya seluas 6x6 meter.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan saat ini Polda Sumatera Utara telah membentuk tim gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum, Ditresnarkoba, Intel, dan stakeholder lain untuk menyelidiki penemuan kerangkeng manusia tersebut

Advertisement

Kerangkeng manusia dengan luas 6x6 meter itu berdiri di atas lahan seluas satu hektare. Di bangunan seluas 6x6 meter itu terdapat dua kamar. Dua kamar itu berkapasitas kurang lebih 30 orang. Setiap kamar dibatasi dengan jeruji besi layaknya bangunan sel.

"Per kamar dibatasi dengan menggunakan jeruji besi sebagaimana layaknya bangunan sel," kata Ramadhan, Selasa (25/1/2022).

Ramadhan menyebut berdasarkan keterangan penjaga kerangkeng itu merupakan penampungan orang-orang yang kecanduan narkoba dan yang terlibat kenakalan remaja. Para penghuni, kata Ramadhan, diserahkan ke pengelola kerangkeng itu oleh keluarga untuk dibina.

Ramadhan menyebut para penghuni kerangkeng sebagian dipekejakan di pabrik kelapa sawit milik Bupati. Ramadhan menyebut mereka dipekerjakan dengan maksud agar memiliki keahlian yang dapat berguna saat mereka keluar. Namun, kata dia, mereka hanya diberi makan dan tidak diberi upah.

Sebelumnya, kerangkeng itu ditemukan saat tim KPK melakukan OTT di rumah terbut.

"Penampungan orang-orang yang kecanduan narkoba dan kenakalan remaja, yang diserahkan oleh orang tuanya, tempat tersebut dibuat inisiatif Bupati Langkat yang ditangkap OTT KPK," kata Hadi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

UGM Bangun Kawasan Kerohanian Lima Agama, Ini Lokasinya

Sleman
| Minggu, 22 Mei 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik Gunungkidul, Sempatkan Singgah ke "Surga Kecil" yang Satu Ini

Wisata
| Sabtu, 21 Mei 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement