Prabowo Subianto Dikukuhkan menjadi Ketua Umum Gerindra Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto melayat ke kediaman almarhum Gus Sholah, Senin (3/2/2020) pagi. - Suara.com/Stephanus Aranditio
08 Agustus 2020 12:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Prabowo Subianto akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui Kongres Luar Biasa (KLB) pada hari ini, Sabtu (8/8/2020). 

KLB Gerindra bakal dilaksanakan dengan sistem 30% hadir secara fisik dan 70% lainnya melalui daring atau lewat virtual.

Pengukuhan Prabowo Subianto tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara sekaligus Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.

Baca Juga: Pengukuran Lahan Tol Jogja-Solo Dimulai Oktober, Pemilik Tanah Harus Saksikan

"Pemilihan atau pengukuhan Ketum. Ya kurang lebih begitu (pengukuhan Prabowo sebagai Ketum)," kata dikutip dari Okezone--jaringan Harianjogja.com, Sabtu (8/8/2020).

Tak hanya itu, kata Habiburokhman, agenda lainnya pada KLB tahun ini yaitu, laporan dan pandangan umum DPD tentang evaluasi lima tahun kemarin serta proyeksi politik kedepan. Pada KLB kali ini, Prabowo Subianto juga akan memaparkan langkah strategis Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Pengarahan Pak Prabowo terkait persoalan strategis diantaranya soal Pilkada 2020, juga soal penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Peneliti Temukan Potensi Pengobatan Baru Penyakit Malaria

Habiburokhman memastikan bahwa KLB Gerindra dilakukan dengan menerapkam protokol kesehatan. Salah satunya, hanya 30 persen kader Gerindra yang bakal mengikuti secara fisik KLB hari ini. Sisanya, melalui daring.

"KLB ini dilaksanakan dengan protokol anti penularan Covid yang amat ketat. 70 persen peserta hadir secara daring dan 30 persen hadir fisik," papar Habiburokhman.

"Semua peserta sudah melakukan swab sejak kemarin, dan yang berusia di atas 60 tahun diminta daring. lokasi acara juga sudah disterilisasi, jarak duduk antar peserta 2 meter," imbuhnya.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul "Hari Ini, Prabowo Bakal Dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra Lewat KLB". 

Sumber : Okezone