Aparat Berjaga di Sejumlah Titik Vital di Jakarta

Pasukan Gegana Mabes Polri melakukan simulasi pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden masa jabatan 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019. - Antara Foto/Sigid Kurniawan.
20 Oktober 2019 10:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Aparat TNI-Polri disebar ke berbagai titik di Kota Jakarta dalam rangka mengamankan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 yang akan berlangsung di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) siang.

Dilaporkan Okezone-Jaringan Harianjogja.com,, dari Sabtu (19/10/2019) malam hingga Minggu (20/10/2019) dini hari, TNI dan polisi berpakaian dinas tersebar di berbagai titik terutama di jalan protokol termasuk objek-objek vital.

Salah satunya di Jalan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Seperti yang terlihat di kawasan Dukuh Atas, aparat kepolisian siaga di pintu keluar Stasiun Sudirman.

Selain polisi, beberapa anggota TNI juga terlihat berjaga tak jauh dari area stasiun. Ada tiga titik yang dijaga di kawasan itu, pertama di sekitaran tempat driver ojek daring menjemput penumpang.

Tak jauh dari sana atau di pedestrian penunjang Transit Oriented Development (TOD) di Jalan Kendal, Dukuh Atas terlihat tiga anggota TNI berjaga dengan membaur bersama masyarakat yang asyik berswafoto.

Beberapa anggota TNI juga terlihat berdiri di ujung Jalan Dukuh Atas. Mereka tampak mengawasi arus lalu lintas dan setiap orang yang melintas di kawasan tersebut.

TNI-Polri juga terlihat di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka di antaranya berjaga-jaga di Jalan Kebon Kacang atau persis di samping Plaza Indonesia.

Di sekitar Sarinah juga terlihat TNI berpakaian lengkap berjaga-jaga. Aparat juga tampak di kawasan Monas, Patung Kuda dan sekitarnya.

Sumber : Okezone.com