Advertisement

Demokrat Telah Melakukan Rekonsiliasi Sebelum Prabowo

Jaffry Prabu Prakoso
Sabtu, 03 Agustus 2019 - 11:47 WIB
Sunartono
Demokrat Telah Melakukan Rekonsiliasi Sebelum Prabowo Jansen Sitindaon - Twiiter@jansen_jsp

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Keinginan publik agar ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya terlaksana bulan lalu. Pertemuan itu diapresiasi Partai Demokrat

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan bahwa apabila pertemuan tersebut dalam rangka perdamaian, itu sudah dilakukan partainya jauh hari. 

Advertisement

“Kami bersyukur Partai Demokrat sudah jauh lebih dulu mendahului dibanding yang dilakukan oleh Gerindra. Makanya baguslah [pertemuan Jokowi-Prabowo],” katanya di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Yang dimaksud Jansen adalah ramah tamah Jokowi dengan Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono yang mewakili Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Bukan hanya sekali, tapi dua kali setelah penghitungan suara pemilihan umum. 

Meski bertemu dua kali, Demokrat belum menentukan sikap apakah akan menjadi oposisi atau koalisi. Publik akan mengetahui setelah Jokowi dilantik bersama KH Ma’ruf Amin.

“Kita tunggu 20 Oktober presiden dilantik. Malam kan sudah ada menteri tuh. Siapa yang di dalem di luar sudah ketahuan itu,” jelasnya. 

Menurutnya, tidak mungkin partai yang diberikan kekuasaan oleh presiden lalu akan menjadi oposisi. Itu tidak mungkin terjadi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Buka Layanan Konsultasi bagi Paslon Perseorangan di Pilkada Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement