Advertisement

Inikah Penampakan Kamar Mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Ada Spring Bed Bak Hotel Bintang

Newswire
Sabtu, 15 September 2018 - 21:50 WIB
Bhekti Suryani
Inikah Penampakan Kamar Mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Ada Spring Bed Bak Hotel Bintang Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/2/2018). - Antara/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sidak Lembaga Ombudsman ke Lapas Sukamiskin menemukan kejanggalan di kamar tahanan terpidana korupsi kasus e-KTP Setya Novanto.

Ombudsman RI menggelar inspeksi mendadak ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 September 2018 malam. Sidak dilakukan ke seluruh bagian Lapas Sukamiskin, tak ketinggalan sel yang ditempati mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Advertisement

Sidak ini dipimpin anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu dan jajarannya. Menariknya, Ninik mendapati kejanggalan, seperti kamar terpidana kasus korupsi e-KTP itu berukuran lebih besar dari kamar narapidana lainnya.

Menurut Ninik, sel Novanto ini diperkirakan berukuran dua kali lebih besar dari sel narapidana lainnya. Meskipun, Ninik menyebut tidak ada fasilitas mewah maupun barang mewah yang ada di kamar mantan ketua umum Partai Golkar.

Dalam foto yang beredar di kalangan media, terlihat mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazarudin sedang berada di kamar Novanto. Terlihat, keduanya sedang ngobrol santai ketika Ombudsman menyambangi kamar Novanto.

Foto kamar tahanan Setya Novanto yang beredar di awak media.

Dari foto terlihat perbedaan signifikan antara kamar yang dihuni Novanto dengan kamar yang dihuni narapidana lainnya. Terlihat adanya kasur yang sangat layak untuk ditiduri dan diterangi oleh lampu layaknya di hotel berbintang.

Meksi tak ada AC, namun terlihat di bagian atas jendela kamar tedapat exhaust fan agar kamar lebih sejuk. Kamar tersebut juga terlihat seperti kamar hotel pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement