Advertisement

Begini Setya Novanto Berkelit soal Kamar Tahanannya di Lapas Sukamiskin Lebih Besar dari Lainnya

Newswire
Sabtu, 15 September 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Begini Setya Novanto Berkelit soal Kamar Tahanannya di Lapas Sukamiskin Lebih Besar dari Lainnya Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/2/2018). - Antara/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Lembaga Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menemukan ada yang janggal dengan kamar tahanan terpidana korupsi proyek e-KTP Setya Novanto. Namun mantan Ketua DPR itu berkelit.

Terpidana perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov), berkelit saat dimintai tanggapan terkait temuan Ombudsman Republik Indonesia yang menyatakan kamar sel mantan Ketua DPR RI tersebut lebih besar dari kamar lainnya.

Advertisement

Menurut Setnov, ukuran kamarnya di Lapas Sukamiskin, Bandung, sama dengan ‎sel-sel narapidana lainnya. Dia mengklaim hanya menempati kamar sel bekas narapidana sebelumnya.

"Enggak ada itu. Biasa saja. Itu bukan besar. Itu kan bekas lapas [napi sebelumnya], enggak ada kok yang besar. Sama sajalah, semua sama standardisasinya," kata Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya, Ombudsman tiba-tiba melakukan inspeksi ‎mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada malam tadi. Dalam sidak tersebut, Ombudsman menemukan beberapa ketidaksesuaian standardisasi kamar.

Salah satu kamar yang ukurannya tidak sesuai yakni tempat selnya Setya Novanto. Menurut Ombudsman, kamar Setnov lebih besar dibandingkan sel-sel lainnya yang ada di Sukamiskin.

"Kalau ditanya ukuran bingung, pokoknya dua kali lipat [besaran kamar Setnov]," kata anggota Ombudsman, Ninik Rahayu ditemui di kantor Kemenkumham Kanwil Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement