Advertisement

Komitmen PAFI Kutai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Farmasi

Media Digital
Jum'at, 25 Oktober 2024 - 12:17 WIB
Ujang Hasanudin
Komitmen PAFI Kutai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Farmasi Apoteker - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

JOGJA- apoteker memiliki peran yang sangat strategis dalam memastikan keselamatan, efektivitas, dan kualitas pelayanan kesehatan, terutama dalam hal terapi obat. Melalui peran edukasi, konsultasi, dan pemantauan, apoteker membantu meningkatkan kualitas hidup pasien serta mendukung profesional kesehatan lainnya dalam memberikan layanan terbaik. 

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kutai berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan farmasi di daerah Kutai melalui berbagai program dan kegiatan yang inovatif, di antaranya adalah:

Advertisement

Pelatihan dan Workshop

Pafi Kutai rutin mengadakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kompetensi apoteker. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pengetahuan tentang obat terbaru hingga keterampilan komunikasi dengan pasien.

Webinar Edukasi Kesehatan

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat, Pafi Kutai juga menyelenggarakan webinar edukasi kesehatan. Kegiatan ini melibatkan para ahli dan praktisi di bidang kesehatan untuk memberikan informasi yang relevan dan terkini kepada peserta.

BACA JUGA: PAFI Kabupaten Yahukimo Berkomitmen Layani Masyarakat Berkaitan dengan Kefarmasian

Kampanye Kesadaran Kesehatan

Pafi Kutai menginisiasi kampanye kesadaran kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat yang tepat dan peran apoteker dalam sistem kesehatan. Kampanye ini dilakukan melalui media sosial dan acara komunitas

Pelatihan dan program inovatif tersebut dalam rangka penjamin kualitas dan keamanan obat, bahan evaluasi bagi pasien, konsultan penggunaan obat, mencegah efek samping dan Interaksi obat,  pemantauan terapi obat, dan kontribusi dalam penelitian dan pengembangan obat (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Beri Perlindungan Kerja kepada Pengawas Pilkada

Bantul
| Jum'at, 25 Oktober 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement