Advertisement

Biar Sama-sama Merasakan, Menteri dan Wamen Bakal Bertukar Pesawat Hercules saat Pulang ke Jakarta

Newswire
Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Biar Sama-sama Merasakan, Menteri dan Wamen Bakal Bertukar Pesawat Hercules saat Pulang ke Jakarta Tangkapan layar - Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri), Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin (kanan), Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (dua kiri) dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (dua kanan) serta para menteri Kabinet Merah Putih lainnya menumpangi pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, Kamis (24/10/2024). ANTARA/Andi Firdaus - aa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan bertukar pesawat saat pulang dari Magelang, Jawa Tengah, ke Jakarta, pada Minggu (27/10/2024). Tujuannya agar sama-sama merasakan suasana di dalam pesawat itu.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara yang saat pemberangkatan ke Magelang digunakan para menteri, akan ditukar dengan penumpang dari para wakil menteri saat kembali ke Jakarta.

Advertisement

BACA JUGA: Menteri Kabinet Merah Putih Tegang Saat Naik Hercules, Perbanyak Doa

"Nanti ketika kembali, para wakil menteri yang akan punya pengalaman naik Hercules. Gantian," katanya dikutip Kamis (24/10/2024)

Dia mengatakan para menteri dijadwalkan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat jenis Boeing A-7306 milik TNI AU dari Yogyakarta.

Berdasarkan rekaman video yang diunggah melalui akun Instagram Menteri Keuangan @smindrawati yang terbit hari ini, tampak para menteri duduk di kursi warna gelap dan bersabuk pengaman pada posisi saling berhadapan di dalam kabin pesawat Hercules.

Sri Mulyani tampak duduk berhadapan dengan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Budi Gunawan, bersebelahan dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Terdapat empat lajur kursi yang difasilitasi TNI AU untuk mengangkut rombongan menteri Kabinet Merah Putih terbang selama 60 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta.

Sri Mulyani juga mengunggah beberapa foto persiapannya di Lanud Halim Perdanakusuma bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Kebudayaan Fadly Zon.

Menjelang keberangkatan, mereka kompak berpose di depan pesawat Hercules mengenakan kemeja putih dan celana hitam dengan topi berwarna biru navy.

Dikatakan Hasan, para anggota Kabinet Merah Putih lepas landas menuju Magelang dengan Pesawat Hercules seri C130 J sekitar pukul 13.40 WIB dari Halim Perdanakusuma.

"Keakraban dan keguyuban para anggota kabinet tampak ketika memasuki pesawat milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini. Berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan, para menteri tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto," katanya.

Ia mengatakan para anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi sebagian mereka ini adalah kali pertama terbang menggunakan pesawat Hercules. "Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang," katanya.

Penerbangan dari Jakarta menuju Magelang memakan waktu sekitar 60 menit. Sesampainya di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bus menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang. Kegiatan pembekalan bertajuk "Retreat Kabinet Merah Putih" di Magelang diagendakan bergulir mulai Jumat (25/10) dan berakhir pada Minggu (27/10) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Menteri PKP Maruarar Sirait Sebut Pembekalan di Magelang Membangun Super Team Bukan Superman

Sleman
| Kamis, 24 Oktober 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement