Advertisement

Tingkatkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat, BCA Salurkan Ambulans untuk RS Queen Latifa

Abdul Hamied Razak
Selasa, 10 September 2024 - 14:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Tingkatkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat, BCA Salurkan Ambulans untuk RS Queen Latifa Prosesi penyerahan ambulans bantuan BCA untuk RS Queen Latifa Jogja, Selasa (10/9 - 2024) ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bank Central Asia (BCA) menyerahkan satu unit ambulans kepada RSU Queen Latifa sebagai wujud komitmen mendukung peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat. Penyerahan unit tersebut dilaksanakan di sela seremoni pembukaan gedung baru rumah sakit tersebut, Selasa (10/9/2024).

Direktur BCA John Kosasih menyampaikan, BCA menyadari bahwa ambulans merupakan salah satu aspek penting dalam layanan kesehatan. "Kami mendonasikan satu unit ambulans sebagai wujud komitmen BCA mendukung terciptanya fasilitas serta layanan kesehatan yang berkualitas," katanya.

Advertisement

BACA JUGA: Jokowi Resmikan Gedung Rumah Sakit Kemenkes Surabaya Senilai Rp2 Triliun

Pihaknya memberikan ambulans bagi RSU Queen Latifa melihat besarnya kebutuhan kendaraan tersebut di sana. Ambulans yang diberikan BCA menambah jumlah fasilitas tersebut di RSU Queen Latifa menjadi dua mobil. "Kami berharap donasi ini dapat melengkapi fasilitas rumah sakit, sehingga makin banyak masyarakat dan pasien bisa
terbantu dalam mengakses layanan kesehatan," tambahnya.

Melalui berbagai inisiatif kesehatan dan donasi yang telah kami lakukan, ia berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan. Ke depannya, BCA terus berupaya menjaga komitmen dan konsistensi dalam memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat

"Kami percaya bahwa kesehatan merupakan aspek berharga dari setiap insan manusia. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kecil kami dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan,” tutup John.

Sementara itu, Direktur PT. Queen Latifa Husada Jaya Syaifudin mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan BCA. Dia mengatakan donasi yang diberikan akan bermanfaat terutama untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

RS Queen Latifa, lanjutnya, juga terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu menjadi langkah strategis dan satu lompatan besar rumah sakit tersebut untuk melayani masyarakat. "Kami melakukan rebranding pada Rabu (10/9/2024) dan akan diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X untuk mengutamakan pelayanan kesehatan yang berkualitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Damri Titik Nol Malioboro Jogja ke Pantai Baron Gunungkidul Kamis 19 September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement