Advertisement

Bukit Dara di Kaki Gunung Rinjani Kebakaran

Newswire
Minggu, 01 September 2024 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
Bukit Dara di Kaki Gunung Rinjani Kebakaran Bukit Anak Dara di kaki Gunung Rinjani, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB yang terbakar. ANTARA - HO/Riki.

Advertisement

Harianjogja.com, MATARAM—Kebakaran melanda kawasan Bukit Anak Dara di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hingga siang ini api masih menyala," kata Kasi Pelindungan pada Balai Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Rinjani Timur, Kabupaten Lombok Timur Lalu Iskandar di Mataram, Ahad.

Advertisement

Ia mengatakan peristiwa kebakaran lahan tersebut mulai terjadi pada Sabtu (30/08) malam dan api belum bisa padam hingga saat ini. Penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan dan pihaknya masih melakukan upaya agar api tidak meluas.

"Kami sedang mengawasi titik api, supaya tidak meluas," katanya.

BACA JUGA: Delapan Hari dari Lembah sampai Puncak Rinjani, Ratusan Pendaki Gabung Kelas Mountain & Jungle Course EIGER 2024

Ia mengatakan dengan adanya kebakaran tersebut, pihaknya telah mengimbau para pendaki untuk langsung turun menuju areal basecamp registrasi, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Awalnya, api tersebut kecil, namun lama kelamaan menjadi besar dan menyebar sampai dengan jalur pendakian di kawasan Bukit Anak Dara," kata Riki salah satu pendaki Bukit Anak Dara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Sleman September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement