Advertisement

Wapres Ma'ruf Amin Buka Muktamar PKB di Bali

Newswire
Sabtu, 24 Agustus 2024 - 22:37 WIB
Sunartono
Wapres Ma'ruf Amin Buka Muktamar PKB di Bali PKB. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BALI—Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dilaksanakan pada 24-25 Agustus di Kabupaten Badung, ​Bali, Sabtu.

Dalam acara tersebut, Wapres Ma'ruf tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.20 WITA mengenakan jas hitam dengan bawahan sarung, serta peci berwarna hitam.

Advertisement

"Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa Tahun 2024," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya membuka Muktamar VI di Bali, Sabtu malam.

Wapres mengatakan PKB, sesuai dengan namanya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, adalah partai yang visinya kebangkitan bangsa. Menurut Wapres, selama ini PKB sudah membuktikan dalam berbagai hal kiprahnya terhadap bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menyambut kedatangan Wapres Ma'ruf Amin dengan mengenakan busana adat khas Bali yang dilengkapi dengan ikat kepala udeng.
​​​
Wapres hadir didampingi Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily.

Adapun pelaksanaan Muktamar PKB selama dua hari ini mengagendakan pemilihan ketua umum, ketua dewan syura, perumusan platform perjuangan politik hingga penetapan garis-garis besar perjuangan partai selama lima tahun mendatang.

"Berikut rekomendasi politik atas berbagai dinamika yang sedang kita hadapi hari ini, dan rekomendasi kami mengantisipasi berbagai perkembangan politik, ekonomi, dan sosial, lima tahun yang akan datang," kata Sekretaris Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda.

Ia menjelaskan, agenda-agenda tersebut didiskusikan secara terus-menerus dari berbagai forum, baik komisi maupun forum permusyawaratan wilayah.

Muktamar VI PKB juga akan dihadiri oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto pada penutupan yang dilaksanakan pada Minggu (25/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Jogja: Politik Uang Tak Melulu Diberi Amplop!

Jogja
| Jum'at, 13 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement