Advertisement

Upacara Kemerdekaan RI di IKN Jadi Upacara Selamat Datang

Newswire
Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:57 WIB
Maya Herawati
Upacara Kemerdekaan RI di IKN Jadi Upacara Selamat Datang Proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6 - 2024) / Youtube Setpres\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR—Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik  Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024 merupakan upacara selamat datang. Hal ini diutarakan Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni.

"Ini adalah upacara transisi untuk mengucapkan selamat datang kepada ibu kota baru," kata dia ditemui usai acara puncak Reforma Agraria Summit 2024 di Denpasar, Bali, Sabtu (15/6/2024).

Advertisement

Ia menyampaikan pelaksanaan upacara tersebut akan dilakukan secara hybrid di dua tempat yakni IKN, Kalimantan Timur, serta di Jakarta.

BACA JUGA: PPATK Blokir 5.000 Rekening Terkait Judi Online

Menurut dia untuk di IKN akan ada Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, sedangkan di Jakarta digelar bersama Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin, serta dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Lebih lanjut ia mengatakan setelah pelaksanaan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, pemerintah berencana merealisasikan upacara kemerdekaan di tahun 2025 secara penuh di IKN. "Insyaallah tahun depan (2025) upacara akan penuh ada di IKN," katanya.

 Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan Upacara HUT Ke-80 RI pada 17 Agustus 2025 akan dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur saja, setelah perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke IKN Nusantara dilakukan. Presiden Jokowi mengatakan Upacara 17 Agustus pada tahun depan dilakukan di IKN setelah Keputusan Presiden (Keppres) tentang perpindahan IKN diterbitkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Solo Jogja Selama Libur Sekolah 22 Juni-14 Juli 2024, Lengkap dari Stasiun Palur hingga Tugu Jogja

Jogja
| Sabtu, 22 Juni 2024, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement