Advertisement

Presiden Jokowi Berencana Berkantor di IKN Juli 2024, Ini Perkembangan Pembangunannya

Danny Septriadi
Jum'at, 14 Juni 2024 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Presiden Jokowi Berencana Berkantor di IKN Juli 2024, Ini Perkembangan Pembangunannya Proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6 - 2024) / Youtube Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Juli 2024.  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan perkembangan pembangunan terkini Kantor Presiden di IKN.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, mengatakan saat ini progres pembangunan Kantor Presiden di IKN sudah melebihi 80%.

Advertisement

"Kantor Presiden [progresnya] di atas 80 persen, sudah 84 persen, tanggal 27 nanti bilah-bilah selesai Insya Allah, interior sudah masuk juga," kata Diana kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Dengan progres tersebut, Diana menilai rencana presiden untuk mulai berkantor di IKN mulai Juli 2024 bisa terwujud. "Iya, Insyaallah," ujarnya.

BACA JUGA: Terlibat Kasus Narkoba, Lurah Hargomulyo Diberhentikan Sementara

Di sisi lain, Diana juga menyebut suplai air ke Istana Presiden diharapkan bisa sudah masuk pada Juli 2024 nanti. Hal itu sejalan dengan progres pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sepaku yang disebut sudah mencapai 50%. "Insyaallah akhir Juni atau awal Juli sudah selesai. Insyaallah sudah [bisa suplai air ke Istana] Juli nanti," kata.

Adapun pada Juli mendatang, pemerintah juga sudah menyiapkan terkait dengan infrastruktur lapangan upacara di IKN. Progresnya sudah mencapai 70%.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang telah menyampaikan kesanggupannya untuk pindah dan mulai berkantor di IKN pada Juli 2024.

Hal itu disampaikan usai dirinya melakukan peninjauan pengecekan kesiapan lokasi untuk pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Jokowi mengaku, saat ini konstruksi Kantor Presiden telah memasuki tahap akhir dan mulai memasuki proses pengerjaan pemasangan saluran perpipaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

BEDAH BUKU: Pemahaman Pencegahan Tengkes Penting Dilakukan

Gunungkidul
| Selasa, 16 Juli 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement