Advertisement

Jokowi Temui Kaesang dan Sejumlah Elite PSI di Bandung

Newswire
Minggu, 04 Februari 2024 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Jokowi Temui Kaesang dan Sejumlah Elite PSI di Bandung Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua UmumPartai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (keduakanan) dan kader PSI saat melakukan pertemuan di kawasanJalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/1/2024). PresidenJoko Widodo meyakini PSI bisa mendapatkan kursi di DPR RIpada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep beserta sejumlah elite partai tersebut di kawasan Braga, Bandung pada Sabtu (3/2/2024) malam.

Dilansir dari Antara, Presiden Jokowi menyampaikan dirinya memenuhi undangan di kawasan Braga untuk menghabiskan malam minggu.

Advertisement

Saat ditanya apakah pertemuan itu sekaligus untuk ikut berkampanye, Jokowi kembali menjawab bahwa dirinya hanya menghadiri undangan.

BACA JUGA: Begini Respons Jokowi saat Menuai Kritik dari Civitas Academica Tanah Air

"Nggak tahu, saya diundang, saya diundang, saya datang minum teh," kata Jokowi seperti dilansir Antara, Sabtu (3/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengakui sudah lama senang dengan PSI yang banyak memiliki kader muda serta memperjuangkan pemerintahan yang baik.

"Pertama, saya sudah sejak dulu senang sama PSI karena di situ berkumpul anak-anak muda dan saya percaya bahwa PSI itu memperjuangkan pemerintahan yang baik, memperjuangkan pemerintahan yang bersih," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, PSI sebagai partai yang berani bersuara lantang memberikan kritikan kepada pemerintah, misalnya saat berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

BACA JUGA: Jokowi Pilih Pengganti Menkopolhukam dari Kalangan Profesional

Presiden meyakini dengan semangat seperti itu, PSI akan mampu masuk ke parlemen di DPR Senayan pada Pemilu 2024.

"Saya kira itu sangat baik dan saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk ya, bisa masuk ke Senayan," jelasnya.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024), di antaranya meresmikan Terminal Leuwipanjang, membagikan sertifikat tanah hingga berdialog dengan nasabah Program Mekaar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement