Advertisement

Evakuasi Gerbong KA Turonggo dan KA Lokal Ditarget Selesai Hari Ini

Dea Andriyawan
Sabtu, 06 Januari 2024 - 04:37 WIB
Sunartono
Evakuasi Gerbong KA Turonggo dan KA Lokal Ditarget Selesai Hari Ini Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). - Antara - Rubby Jovan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—PT KAI memastikan evakuasi gerbong dan lokomotif Kereta Api Turangga dan Kereta Api Lokal Bandung Raya selesai pada Sabtu (6/1/2024). Sehingga jalur tersebut bisa dilalui kereta api secara normal.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan proses evakuasi terus dikebut. "InsyaAllah besok pagi kami targetkan sudah bisa dilalui kereta kembali jalur ini karena ini pengerjaannya paralel," ungkap Joni di tempat kejadian, di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Kecelakaan KA Turangga Vs KRL Bandung Raya Berimbas pada Perjalanan Kereta di Jogja

Ia mengatakan evakuasi akan dilakukan 24 jam secara bersamaan, antara mengevakuasi gerbong, lokomotif juga memperbaiki jalur jalur yang rusak dampak dari kejadian ini.  Nantinya, jika jalur kereta api ini bisa kembali dilalui, pihaknya akan menyesuaikan dengan hasil pemeriksaan dari tim PT KAI.  

"Nanti kita lihat seperti apa progres pemeriksaannya, karena memang kita butuh pembatasan kecepatan, kita akan memberlakukan pembatasan kecepatan, namun apa bila perbaikan sudah selesai dan jalur sudah dinyatakan normal maka kecepatannya akan sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.  

Joni mengakui, evakuasi dua kereta api yang bertabrakan pada pukul 06.03 WIB ini memang terkendala lantaran benturan yang cukup kuat sehingga terjadi himpitan antara gerbong dan lokomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tabrak Pohon, Warga Bantul Meninggal Dunia di Jalan Paris-Panggang

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement