Advertisement

1 Korban Meninggal Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci, Polisi Cari Penyebabnya

Newswire
Senin, 08 Mei 2023 - 08:07 WIB
Sunartono
1 Korban Meninggal Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci, Polisi Cari Penyebabnya Kapolres Slawi: 1 Korban Meninggal dalam Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci. Bus Duta Wisata yang mengangkut penumpang ziarah asal Kota Tangerang masuk ke sungai di kawasan sekitar Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). (ANTARA - HO/Oky Lukmansyah)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kecelakaan bus masuk jurang di sekitar kawasan Objek Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) siang menelan korban jiwa satu orang.

Kapolres Slawi AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan selain satu korban tewas, 35 penumpang lainnya mengalami luka ringan dan satu luka berat akibat insiden nahas tersebut. "Perkembangan terakhir ada satu korban meninggal dunia, satu luka berat dan lainnya mengalami luka ringan," katanya saat dikonfirmasi di Tegal, Jawa Tengah, Minggu malam.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

BACA JUGA : Sejumlah Penumpang Kecelakaan Bus di Guci Luka Berat

Korban meninggal dunia bernama Mada, warga Tangerang, setelah mendapat perawatan di Puskesmas Bojong. Lebih lanjut, Sajarod menyampaikan baha saat ini kepolisian sedang mendalami penyebab kasus kecelakaan itu dengan meminta keterangan pada sopir bus Duta Wisata dan saksi lainnya.

"Masih kami dalami karena bus yang masuk jurang juga masih dalam proses evakuasi dari dasar sungai. Setelah proses evakuasi, nanti kami akan menindaklanjuti dengan meminta keterangan dari sopir dan para saksi," katanya.

Kapolres juga membenarkan jika kasus kecelakaan itu berawal saat bus sedang diparkir dalam kondisi mesin kendaraan masih hidup namun ditinggal oleh sopir dan kernet bus di luar bus.

BACA JUGA : Bus Kecelakaan di Guci Ternyata Ditinggal Sopirnya Ngopi

Posisi bus yang diparkir berada di jalan yang menurun sehingga kendaraan tersebut melaju sendiri hingga masuk sungai. "Saat itu, sopir dan kernet sedang menunggu di luar bus. Akan tetapi, kami belum bisa menyebutkan penyebab pasti bus yang mendadak melaju sendiri hingga masuk sungai karena masih didalami dan diselidiki," katanya.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jangan Nyasar! Ini Rute dan Tiket Bus Trans Jogja

Jogja
| Rabu, 07 Juni 2023, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Pengin Nikmati Air Terjun Swiss dan Kebun Tulip ala Belanda, Objek Wisata Ini Cocok untuk Anda

Wisata
| Senin, 05 Juni 2023, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement