Advertisement

Bus Kecelakaan di Guci Ternyata Ditinggal Sopirnya Ngopi

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 07 Mei 2023 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bus Kecelakaan di Guci Ternyata Ditinggal Sopirnya Ngopi Bus jatuh ke jurang di Tegal. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sebuah bus pariwisata yang mengangkut peziarah dari Jakarta mengalami kecelakaan tunggal di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). Dari informasi yang beredar, kecelakaan di Guci tersebut terjadi saat ditinggal sopirnya ngopi alias minum kopi. 

Informasi tersebut diunggah di Instagram @batang.update, Minggu (7/5/2023). Dari keterangan yang diunggah oleh akun tersebut, kabarnya bus tersebut jatuh ke jurang karena kelalaian sopir dan krunya.

Advertisement

"Kronologi awal bus lagi dipanasi mesinnya..semua penumpangnya naik sedang sopir lagi ngopi. Hand rem atau mungkin ganjalanya ban lompat. Bus jalan sendiri terjun jurang,” tulis @batang.update.

Meski demikian, ada pula yang menyebutkan jika bus tersebut jatuh ke jurang karena ada salah satu rombongan yang memindahkan rem tangan.

Ketika rem tangan dipindahkan, bus yang tanpa kendali langsung masuk ke jurang di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Sementara menurut Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun belum bisa mengatakan bagaimana kronologi kejadian bus bisa masuk ke dalam jurang tersebut.

Polres Tegal akan kembali mengupdate kabar kecelakaan di Guci jika mereka sudah mendapatkan kronologi lengkap kejadian kecelakaan bus. "Kronologis nanti kita masih dalam tahap penyelidikan. Nanti kalau sudah update perkembangan resminya nanti kita infokan," katanya dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram, Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement