Advertisement

Wapres Ma'ruf: Silakan yang Muda Jadi Cawapres pada Pilpres 2024, Sinyal Dukungan untuk Gibran?

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 05 Mei 2023 - 17:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Wapres Ma'ruf: Silakan yang Muda Jadi Cawapres pada Pilpres 2024, Sinyal Dukungan untuk Gibran? Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pernyataan kepada wartawan didampingi Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/5/2023). ANTARA - Desca Lidya Natalia

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG—Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mempersilakan mereka yang berusia muda untuk menjadi calon wapres dalam Pemilihan Umum 2024.

"Kalau saya sudah bilang, saya ini umur saya ini sudah 80 (tahun) sekarang, besok 81 (tahun), saya kira sudah terlalu tua, ya. Oleh karena itu, saya pikir sebaiknya yang muda-muda saja, lebih muda lebih segar," kata Wapres Ma'ruf Amin di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Gibran Mengaku Belum Cukup Umur untuk Jadi Cawapresnya Prabowo

Wapres Ma'ruf menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan adanya partai politik yang meminang Ma'ruf Amin sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.

"Ya, bagi saya supaya cari yang muda-muda, yang memang masih banyak siap untuk menjadi wapres, 'kan saya sudah 5 tahun, umurnya sudah tua, bagaimanapun umur itu 'kan harus dihitung," ungkap Wapres.

Wapres Ma'ruf pun mengaku merasa sudah cukup 5 tahun bekerja dan mengabdi bagi negara. "Akan tetapi, tidak berarti saya berhenti. Saya terus berkiprah, cuma bukan sebagai pejabat negara, bukan sebagai wakil presiden lagi, tetapi 'kan pengabdian itu tidak pernah berhenti sampai habis. Berhenti itu kalau kita sudah dipanggil," tambah Wapres.

Artinya, meski sudah tidak lagi menjawab sebagai wapres, Ma'ruf Amin mengaku masih akan mengabdi bagi Indonesia. "Jadi, tidak berarti saya berhenti mengabdi, mengabdi itu without end tanpa berhenti, dan terus sampai akhir hayat," ungkap Wapres.

Saat ini sudah ada tiga orang nama calon presiden yang mencuat untuk mengikuti Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA JUGA: Aksi Koboi Kembali Terjadi, Pengemudi Taksi Online Melapor ke Polisi

Selanjutnya mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dideklarasikan oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS. Terakhir ada nama Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diusulkan oleh Partai Gerindra yang juga berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Presiden RI Jokowi pada Lebaran 2023 pun sudah menyebutkan nama-nama cawapres yang berpotensi dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ada juga, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hari Air Sedunia, Pemkab Sleman Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon Jaga Kelestarian Alam

Sleman
| Sabtu, 22 Juni 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement