Advertisement

Menkeu Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya!

Dionisio Damara
Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:37 WIB
Arief Junianto
Menkeu Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya! Rafael Alun Trisambodo, pejabat Direktorat Jenderal Pajak yang anaknya lakukan penganiayaan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati meminta Rafael Alun Trisambodo atau RAT, ayah dari Mario Dandy Satriyo, dicopot dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

“Mulai hari ini, saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya,” ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Advertisement

Dia menegaskan bahwa langkah tersebut berdasarkan Pasal 31 Ayat 1 Peraturan Pemerintah (PP) No.94/2021 yang terkait dengan disiplin pegawai negeri sipil (PNS).

Menkeu juga meminta proses pemeriksaan juga dilakukan secara detail dan teliti agar proses penetepan tingkat hukuman disiplin bisa dilakukan. “Saya juga sudah minta agar pelanggaran disiplin saudara RAT ditindaklanjuti. Saat ini sudah diterbitkan surat tugas pemeriksaan pelanggaran disiplin untuk saudara RAT,” ujar dia.

BACA JUGA: Waduh! Dirjen Pajak Kalah Sultan dari Bapaknya Mario Dandy Satriyo

Sebagaimana diketahui, Rafael Alun Trisambodo menjadi perbincangan di media massa seusai anaknya, Mario Dandy Satriyo, terlibat kasus penganiayaan. Persoalan ini pun berbuntut panjang hingga menyeret harta kekayaan Rafael yang mencapai Rp56 miliar.

Berdasarkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rafael Alun tercatat menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di salah satu kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Dari dokumen tersebut, Rafael memiliki total harta kekayaan senilai Rp56,1 miliar. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan harta Direktur Jenderal, Pajak Suryo Utomo, yakni Rp14,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement