Advertisement

Gerindra-PKB Berani Koalisi Cepat, Ini Alasannya

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Gerindra-PKB Berani Koalisi Cepat, Ini Alasannya Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2024. Deklarasi berlangsung saat Rapimnas Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (13/8/2022). JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap alasan partainya berani membentuk koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara dini karena kesamaan visi-misi dan basis pendukung.

“Kenapa Gerindra dan PKB cepat bekerja sama, karena kedua partai ini punya misi dan cara pandang yang sama," ungkap Muzani dalam rilis tertulis, Jumat (19/8/2022).

Advertisement

Menurut Muzani, koalisi antarpartai dibentuk enam bulan sebelum pemilu atau pilpres. Namun, Gerinda-PKB berani membentuk koalisi dua tahun sebelum pilpres untuk menunjukkan kesiapan kedua partai.

Apalagi, klaim Muzani, Gerindra dan PKB dapat dukungan dari dari kelompok yang sama, yaitu masyarakat kecil.

"Keduanya memiliki basis dukungan dari orang-orang kecil, kaum duafa, rakyat miskin yang membutuhkan kekuatan politik karena itu koalisi Gerindra PKB cepat menemukan fotmatnya," jelas Wakil Ketua MPR ini.

BACA JUGA: Mahfud MD Klarifikasi soal “Menjijikkan” di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Muzani juga sudah memerintahkan seluruh jajaran pengurusan Gerindra akan melibatkan PKB dalam setiap kegiatan. Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat akan lebih percaya koalisi Gerindra-PKB dibentuk untuk kepentingan rakyat.

“Supaya kita bisa memberi pesan kepada rakyat bahwa koalisi ini untuk rakyat, untuk kesejahteraan, serta untuk menuju pemilu yang riang gembira dan penuh kesenangan menyambut koalisi antara Prabowo dan Muhaimin," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Catatan Pakar Hukum Tata Negara UGM soal Putusan MK

Sleman
| Selasa, 23 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement