Advertisement

Ringankan Kerja Nakes dengan Tertib Prokes

Arief Junianto
Kamis, 24 Desember 2020 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Ringankan Kerja Nakes dengan Tertib Prokes Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Keselamatan dokter dalam menangani pasien Covid-19 menjadi kepedulian besar bagi pemerintah.

Satgas Penanganan Covid-19 berkomitmen memperjuangkan keselamatan dokter dengan membentuk tim khusus. Tim khusus yang terdiri dari gabungan para pakar, penggiat profesi kedokteran maupun bidang sukarelawan kesehatan.

Advertisement

"Untuk memonitor kualitas penanganan dokter yang terinfeksi dan hal pendukung yang dilakukan dalam proses perawatan," sampai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito, dilansir dari laman resmi Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, Satgas juga mengapresiasi pada para dokter, perawat, petugas rumah sakit, petugas laboratorium, petugas klinik serta para tenaga kesehatan lainnya yang ikut turun langsung dalam menangani pandemi.

Menurut dia, sudah diketahui bersama bahwa banyak tenaga kesehatan yang tidak pernah libur dan terus bekerja demi memastikan keselamatan masyarakat. "Maka dari itu, mari hargai kerja keras tenaga kesehatan dan berkomitmen untuk bekerja sama meringankan beban mereka," ujar Wiku.

Salah satu cara untuk meringankan kerja para tenaga kesehatana dalah dengan tetap patuh pada disiplin protokol kesehatan agar tidak tertular dan tidak menambah beban tenaga kesehatan. Juga dengan tidak menjadi pasien Covid-19. “Hal ini menjadi upaya dalam mengurangi angka kasus aktif,” ucap Prodf. Wiku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement