Harus Isolasi karena Covid-19, Cawali Semarang Tak Bisa Ikuti Rangkaian Pilkada 2020

Hendrar Prihadi. - Suara.com
04 November 2020 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi positif Covid-19. Hasil test swab keempat sudah keluar pada minggu malam (1/11/2020).

Ketua tim pemenangan Hendrar Pribadi - Hevearita G Ragayu (Hendi-Ita), Kadarlusman mengonfirmasi mengatakan jika Hendi positif Covid-19 dan masih isolasi. Akibatnya, Hendi terancam tak bisa mengikuti beberapa rangkaian Pilkada 2020.

"Terkait kegiatan debat atau paparan vidi misi yang diselenggarakan oleh KPU Kota Semarang, kami belum bisa memastikan Hendi dapat mengikutinya atau tidak," jelas Kadarlusman melalui rilis resmi tim kemenangan yang diterima Suara.com, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Sadar Protokol Kesehatan, Kepatuhan Terhadap Penggunaan Masker Meningkat

Ia mengatakan, jika diperbolehkan untuk persiapan debat atau penyampaian visi misi hanya dihadiri oleh Ita. Kadarlusman mengaku sudah siap jika yang akan maju dalam kegiatan debat yang diselenggarakan KPU hanya Ita.

"Jika diperbolehkan hanya dihadiri oleh mbak Ita sebagai wakil mas Hendi saja, kami pun siap. Semua akan kami jalankan," ucapnya.

Kadarlusman selaku ketua tim Pemenangan Hendi - Ita, struktur tim pemenangan tetap bertanggung jawab menjalankan tugas pada bidangnya masing - masing.

Baca juga: Jaksa Agung Divonis Bersalah Sebut Tragedi Semanggi Bukan Pelanggaran HAM Berat

Bahkan pria yang akrab disapa Pilus tersebut meyakinkan justru seluruh tim pemenangan akan bekerja lebih keras, mengingat Hendi sementara waktu belum dapat turut berkampanye secara fisik.

Sebagai gantinya, seluruh tim pemenangan akan berupaya untuk merepresentasikan semangat Hendi dalam membangun Kota Semarang, melalui berbagai kegiatan.

"Agenda kampanye tetap berjalan, posko tetap beraktifitas seperti biasa, saya selaku ketua tim pemenangan mas Hendi dan mbak Ita bersama teman - teman akan mendorong kampanye terus berjalan, meskipun mas Hendi harus beristirahat untuk sementara waktu," imbuhnya.

Sumber : Suara.com