Advertisement

Sadar Protokol Kesehatan, Kepatuhan Terhadap Penggunaan Masker Meningkat

Newswire
Rabu, 04 November 2020 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sadar Protokol Kesehatan, Kepatuhan Terhadap Penggunaan Masker Meningkat Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, TULUNGAGUNG - Kepatuhan masyarakat di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dalam menggunakan masker saat beraktivitas di jalan raya menunjukkan tren peningkatan.

Hal ini ditandai dengan terus menurunnya jumlah pelanggar yang terjaring operasi yustisi polisi selama kurun dua pekan terakhir, 18-31 Oktober.

Advertisement

Sebagaimana diungkapkan Kabid Penegakan Perda dan Perbub Satpol PP Tulungagung, Artista Nindya Putra, Selasa, saat ini jumlah pelanggar protokol kesehatan hanya di kisaran empat hingga lima orang per harinya.

"Dari awal operasi yustisi, per harinya ada sekitar 30-40 orang terjaring, kini hanya berkisar 4-5 orang per hari," kata Artista Yudha.

Total ada 631 pelanggar. Dari jumlah itu, 584 orang di antaranya sudah membayar denda, 47 orang dikenai sanksi sosial dan sisanya sebanyak 10 orang belum bayar denda yang ditentukan.

"Yang masuk ke kas daerah baru 520 pelanggar. Jadi yang belum membayar sebanyak 64 pelanggar," ujar Kabid Penegakan Perda dan Perbub Satpol PP Tulungagung, Artista Nindya Putra.

Untuk pelanggar, biasanya menyerahkan kartu identitasnya sebagai jaminan. Namun diakui bagi pelanggar yang belum membayar denda, ada yang menggunakan identitas yang sudah kadaluwarsa, seperti SIM yang sudah mati. Sehingga dimungkinkan kartu itu tidak akan diambil dan tidak membayar denda.

"Ada juga yang menyerahkan SIM mati, kalau itu biasanya tidak diambil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement