Wabah Corona, China Ubah Stadion Olahraga Jadi Rumah Sakit

Dokter sedang melakukan perawatan pada pasien virus corona. - Reuters
05 Februari 2020 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, CHINA - Semakin banyaknya pasien yang terinfeksi virus Corona membuat China kembali membangun tiga rumah sakit darurat. Tiga rumah sakit ini berlokasi di Provinsi Hubei.

Dilansir China Daily, Rabu (5/2/2020), Wuhan mengubah tiga bangunan menjadi rumah sakit darurat dalam hitungan hari.

Ketua Partai Wuhan Ma Guoqiang mengatakan bahwa pejabat lokal akan terus berupaya memerangi penyebaran virus Corona, termasuk menyediakan ruang-ruang baru untuk menampung pasien.

Wuhan mengubah stadion olahraga dan balai pertemuan menjadi rumah sakit darurat. Hal itu dilakukan untuk menambah ruang isolasi dan jumlah tempat tidur pasien. Pembangunan tiga rumah sakit baru tersebut dimulai pada Senin malam waktu setempat.

Dengan total 3.400 ranjang, tiga rumah sakit darurat tersebut dibuat untuk menyediakan kebutuhan medis para pasien yang dinyatakan positif mengidap virus Corona tapi tidak menunjukkan gejalanya.

Rumah sakit ini diharapkan bisa menjadi tempat penanganan awal dan memusatkan pasien yang terjangkit juga menghindari penyebaran virus tersebut. Bila kondisi pasien semakin buruk, mereka akan segera dibawa ke Rumah Sakit Jinyintan, salah satu rumah sakit Wuhan spesialis penangangan virus.

Seperti rumah sakit sebelumnya, proyek ini juga diperkirakan akan rampung dengan cepat. Ditargetkan bisa diisi pasien pada Selasa malam waktu setempat.

Sebelumnya, China juga berhasil membangun Rumah Sakit Huoshenshan hanya dalam kurun waktu 10 hari. Pada Selasa pagi waktu setempat, rumah sakit ini sudah menerima 50 orang pasien.

Sementara rumah sakit lainnya, Leinshenshan berkapasitas 1.500 ranjang pasien diperkirakan selesai Rabu waktu setempat.

Sumber : detik.com