Advertisement

Menkes Terawan Agus Putranto ternyata Sudah Berprestasi Sejak Kuliah di UGM

Newswire
Senin, 28 Oktober 2019 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Menkes Terawan Agus Putranto ternyata Sudah Berprestasi Sejak Kuliah di UGM Dokter Terawan Agus Putranto - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diketahui merupakan alumni Jogja.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang juga mantan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengungkapkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah kreatif sejak semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja.

Advertisement

"Beliau sangat kreatif sejak dulu, tidak hanya sekarang. Pak Terawan menang lomba karya inovasi produksi tingkat nasional," kata Hasto saat mengisahkan hubungannya dengan Menkes Terawan di kantor BKKBN Jakarta, Senin (28/10/2019).

Hasto mengungkapkan bahwa dirinya merupakan sahabat dekat dengan Menkes Terawan yang sama-sama satu angkatan tahun 1983 di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta.

Hasto mengisahkan Terawan membuat inkubator bayi dari lampu templok yang memenangi lomba karya inovasi.

"Sebenarnya karyanya nggak keren-keren amat kalau sekarang, buat inkubator bayi dari lampu templok. Tapi kalau brainwashing nggak pakai lampu templok," kata Hasto seraya bergurau mengaitkan dengan inovasi metode cuci otak melalui digital substraction angiography ala dr Terawan selama menjabat Kepala RSPAD.

Menkes Terawan pun menceritakan bahwa hubungannya dengan Hasto sangat dekat semasa di bangku kuliah. "Pak Hasto ini teman diskusi, teman ngutang soto," kata Terawan.

Terawan mengisahkan semasa kuliah Hasto adalah ketua senat sementara dirinya adalah ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) di satu angkatan 1983. "Jadi beliau eksekutif, saya legislatifnya," ujar Menkes Terawan diikuti tawa.

Oleh karena itu Menkes Terawan merasa sangat yakin dengan upaya penurunan angka stunting bisa dilakukan secara optimal karena mitra kerja Kementerian Kesehatan adalah BKKBN yang dipimpin oleh sahabat lamanya.

"Keinginan visi misi Pak Presiden bisa kita penuhi, kita raih dengan baik dengan koordinasi begitu erat, persahabatan pribadi saya dengan beliau berlanjut jadi persahabatan kerja sama," kata Terawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement