Advertisement

Mbah Moen Pernah Minta Agar Wafat di Hari Selasa dan di Mekkah

Newswire
Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Mbah Moen Pernah Minta Agar Wafat di Hari Selasa dan di Mekkah KH Maimoen Zubair - Antara/Deni Santosa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Wafatnya KH Maimun Zubair di Tanah Suci, Makkah menjadi duka bagi banyak orang. Ulama besar PBNU yang biasa disapa Mbah Moen itu berpulang di usianya yang ke-90 tahun.

Siapa sangka, Selasa menjadi hari yang diinginkan Mbah Moen untuk dicabut nyawanya. Hal itu sesuai dengan video yang kini tengah viral di media sosial.

Advertisement

Akun Twitter @MurtadhaOne yang membagikan ulang video tersebut. Judul dari video itu ialah "Keistimewaan Hari Selasa di Pondok Sarang Rembang" - KH Maimoen Zubair.

Dalam posting-an tersebut, Murtadha menjelaskan, kalau Mbah Moen pernah minta didoakan agar meninggal pada Selasa, karena biasanya ahli ilmu itu meninggalnya hari Selasa. Dan dia juga minta didoakan meninggal di Makkah saat berhaji.

Seperti apa pernyataan Mbah Moen di video tersebut?

"Hari selasa itu Sarang mulai syiar. Saya mulai dari kecil dan menurut riwayat pondok yang Insya Allah pada pertama kali 1800-an didirikan pondok ini di Karangmangu," katanya di awal video.

Lalu, Mbah Moen melanjutkan, Selasa itu hari yang menurut neneknya, mulai dari nenek yang ke-4 sampai ayah dan ibu, kalau meninggal hari Selasa.

"Saya cerita yang sudah mengerti atau belum sampai mbah saya Ki Ahmad meninggal hari selasa. Sebab apa? Sebab Allah membuat itu empat hari. Ahad, Senin, Seloso, Rebo, sebab rampung bumi diciptakan Allah," ungkapnya.

Di sisi lain, KH Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam) menyampaikan melalui status Facebook pribadinya kalau Mbah Moen benar pernah meminta didoakan meninggal di hari Selasa.

"Mbah Yai Maimun pernah dawuh, minta didoakan meninggal pada hari Selasa karena biasanya orang ahli ilmu itu meninggalnya hari Selasa. Dan minta didoakan meninggal di Makkah pas haji. Masya Allah, diijabah oleh Allah semuanya," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement