Sekjen PBNU: Mbah Moen Ulama Gigih Memperjuangkan Nilai Keislaman dan Keindonesiaan

Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair - Antara
06 Agustus 2019 11:47 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com,  JAKARTA--Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Maimun Zubair telah pulang ke rahmatullah pada Selasa 6 Agustus 2019 pukul 04.17 waktu Makkah al Mukaromah atau 08.17 WIB.

Banyak kenangan tentang Mbah Moen, ulama yang kharismatik dan pada masa Pilpres menjadi salah satu sosok penting yang mendapat perhatian dari dua kubu capres-cawapres.

Sekretaris Jenderal PBNU A. Helmy Faishal Zaini menilai Indonesia telah kehilangan tokoh panutan, pemimpin dan pengayom umat karena pria yang akrab disebut Mbah Moen meninggal dunia pada hari ini.

"KH. Maimoen Zubair adalah sosok yang gigih dan selalu memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan," tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Helmy mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk bersama-sama melaksanakan salat ghaib dan membacakan surah Al-Fatihah serta mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat paling mulia di sisi Allah SWT.

Almarhum Mbah Moen dikabarkan meninggal di rumah sakit An Nur Makkah, meski demikian belum diketahui masalah kesehatan apa yang membuat Mbah Moen dirawat di rumah sakit tersebut.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafannya dan menempatkannya di surga yang terbaik," kata Helmy.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia