Advertisement

Ada Potensi Ambles hingga Banjir, Ini 12 Titik Rawan Perjalanan KA di Wilayah Daop 7…

Newswire
Minggu, 26 Mei 2019 - 15:57 WIB
Sunartono
Ada Potensi Ambles hingga Banjir, Ini 12 Titik Rawan Perjalanan KA di Wilayah Daop 7… Jalur kereta api terendam air dan tertutup material lumpur. (Suara.com - Adam Iyasa)

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN--Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa 12 titik rawan perjalanan kereta api selama arus mudik Lebaran 2019 di wilayah operasi Daop 7 Madiun terkait dengan potensi ambles, longsor, dan banjir.

“Rawan disini pengertiannya ada potensi gangguan yang diakibatkan oleh alam yaitu potensi ambles, potensi longsor dan potensi jalur kebanjiran,” ujar Ixfan kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).

Advertisement

 Ixfan mengatakan potensi ambles ada di tiga titik yaitu ruas antara Walikukun hingga Kedunggalar (Kabupaten Ngawi), ruas antara Stasiun Barat (Kabupaten Magetan) hingga Stasiun Madiun, dan antara Stasiun Madiun hingga Stasiun Babadan (Madiun).

 Sedangkan potensi longsor, lanjut Ixfan, adalah di dua titik yaitu satu titik di ruas jalur kereta api antara Stasiun Saradan (Madiun) hingga Stasiun Wilangan (Kabupaten Nganjuk), dan satu titik di ruas antara Stasiun Garum (Kabupaten Blitar) hingga Stasiun Talun (Kabupaten Blitar).

 Untuk titik rawan banjir terdapat 7, ujar Ixfan, yaitu satu titik di ruas antara perbatasan Daop 6 dan Daop 7 hingga Stasiun Walikukun, dua titik di ruas antara Stasiun Paron (Kabupaten Ngawi) dan Stasiun Geneng (Kabupaten Ngawi).

Selanjutnya  satu titik di ruas antara Stasiun Geneng hingga Stasiun Barat, satu titik di ruas antara Stasiun Barat hingga Stasiun Madiun, satu titik di ruas antara Stasiun Saradan hingga Stasiun Wilangan, dan satu titik di ruas antara Stasiun Sukomoro (Kabupaten Nganjuk) dan Stasiun Baron (Kabupaten Nganjuk).

 “Kami sudah siagakan peralatan untuk mengantisipasi situasi darurat dan kami letakkan di Stasiun Walikukun, Madiun, Caruban, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung, dan Blitar,” ujar Ixfan, sembari menambahkan bahwa sebanyak 27 petugas ditempatkan di titik-titik rawan tersebut.

Sementara untuk dukungan sarana, lanjutnya, Daop 7 menyiapkan sembilan lokomotif cadangan yang ditempatkan di Stasiun Madiun dan Kertosono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement