Advertisement

Lepas dari Pegangan Orangtua, 2 Anak Terseret Banjir di Sentani

Newswire
Minggu, 17 Maret 2019 - 13:27 WIB
Sunartono
Lepas dari Pegangan Orangtua, 2 Anak Terseret Banjir di Sentani Ilustrasi banjir di Pekanbaru, Riau. - Okezone/Banda H Tanjung

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA – Empat Tim SAR Jayapura menyisir wilayah banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Hasilnya, dua korban berhasil dievakuasi ke Kantor SAR, semuanya anak-anak.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga Sudjarwadi mengatakan, tim tersebar ke beberapa titik dampak banjir bandang. "Pukul 21.00 WIT terjadi banjir bandang di sekitar wilayah Sentani, terparah BTN Sosial, Gajah Mada, dan perkampungan di wilayah Sentani. Hampir semua diterjang air. hanya di wilayah BTN dan perkampungan yang parah," kata Putu, Minggu (17/3/2019).

Advertisement

Ia menjelaskan, korban yang dibawa ke Kantor SAR Jayapura adalah dua anak berjenis kelamin perempuan. "Informasinya anak ini lepas dari pegangan orangtuanya dan hanyut terbawa arus," kata Putu.

Banjir landa Sentani Kabupaten Jayapura, Papua. Banjir di Gunung Merah membawa debit banjir dan kayu-kayu. Hati-hati bahaya kesetrum listrik. Jangan memegang tiang listrik dalam basah atau perabotan rumah yang masih menyala dan terendam banjir. Semoga korban tidak bertambah.

Dia mengatakan, saat ini banyak titik yang belum tersentuh akibat medan sulit dan hambatan alam. "Ada pohon tumbang, ada tiang listrik yang masih teraliri listrik, sehingga menjadi kekhawatiran petugas untuk evakuasi," ucap Putu.

Ia menuturkan, wilayah Kali Ular Sentani yang turut menjadi titik terparah hingga kini belum terjangkau Tim SAR. Pihaknya membutuhkan alat berat untuk masuk dan mengevakuasi warga di sana.

"Kami masih kesulitan untuk masuk ke wilayah itu. Kita butuh alat berat," katanya.

Berdasarkan informasi dari BBMKG Wilayah V Jayapura, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai guntur diprediksi masih terjadi sekira pukul 01.10 sampai 02.40 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement