PELESIRAN NARAPIDANA : Ancaman untuk Setnov Kalau Berulah Lagi

Warga binaan kasus korupsi Setya Novanto (tengah) mendengarkan ceramah saat melasanakan shalat idulfitri 1440 Hijriah di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/6/2019). - Antara Foto/Novrian Arbi
17 Juli 2019 15:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Terpidana korupsi Setya Novanto diperingatkan untuk tidak berulah lagi selama dipenjara di Lapas Sukamiskin.

Kembalinya Setya Novanto ke Lapas Sukamiskin Bandung, dikarenakan dirinya dianggap telah memenuhi syarat. Salah satunya, Setnov dianggap sudah berperilaku baik selama berada di Rutan Gunung Sindur.

"Selain itu kita mempertimbangkan juga faktor kesehatan yang bersangkutan," Kepala Divisi Humas Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat Abdul Aris, saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Karena itu, Kemenkumham Kanwil Jabar, mengembalikan Setnov untuk kembali huni lapas Sukamiskin Bandung.

Namun, tidak menutup kemungkinan Setnov atau terpidana korupsi lainnya bakalan dikembalikan lagi ke Rutan Gunung Sindur, jika berulah dalam lapas Sukamiskin.

"Kalau misalnya ada yang berulah lagi dan menimbulkan perhatian publik, ya kita akan ke sana," katanya.

Seperti diketahui, terpidana korupsi KTP elektronik itu sempat dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur karena kedapatan mengunjungi salah satu toko bangunan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat di sela-sela waktu berobat.

Sumber : Okezone.com