Advertisement

Saksi Mata : Lelaki Misterius Lari dari Lokasi Ledakan Bom

Newswire
Kamis, 05 Juli 2018 - 15:50 WIB
Bhekti Suryani
Saksi Mata : Lelaki Misterius Lari dari Lokasi Ledakan Bom Suasana lokasi ledakan di Pasuruan, Jawa Timur. - Foto Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PASURUAN - Bom meledak berkali-kali di Pasuruan dan melukai seorang anak berusia enam tahun. Saksi mata bercerita kondisi di lapangan.

Warga Kelurahan Pogar tepatnya di Dusun Pogar Kidul, Kota Pasuruan dikejutkan sebuah ledakan yang diduga berasal dari bom pada Kamis (5/7/2018).

Advertisement

Seusai ledakan warga sempat mengejar seorang pria yang akan melarikan diri dari dalam rumah yang menjadi sumber ledakan tersebut.

Pria yang belum diketahui identitasnya ini berusaha lari dari kejaran warga sesaat setelah ledakan dari rumah yang diduga merupakan rumah sang pria tersebut.

Namun warga gagal mengamankan lelaki tersebut karena mengancam tengah membawa bom di tasnya. Mendengar ancaman sang pria, warga pun mundur untuk jaga jarak.

Dari informasi yang dihimpun Okezone di lapangan, ledakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dari sebuah rumah kontrakan.

Awalnya warga menduga ledakan berasal dari tabung elpiji, namun ledakan yang terjadi berkali-kali membuat warga keluar dan mengecek situasi.

"Saya waktu itu sedang nongkrong tak jauh dari lokasi. Tiba - tiba dengar ledakan itu. lima kali ledakan terus ada pria yang lari dari dalam rumah. Kita kejar eh bilangnya bawa bom. Ya kita mundur," ujar Arif, seorang saksi mata di tempat kejadian.

Ia bersama warga lainnya kemudian memasuki rumah tersebut, dan menemukan seorang bocah sedang tergeletak penuh luka. Diduga bocah tersebut merupakan anak dari sang pria.

"Tadi anak kecil sudah dibawa ke rumah sakit," pungkas Arif.

Hingga berita ini dimuat pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Sementara lokasi di sekitar kejadian disterilkan hingga radius 200 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement