Advertisement

Ini yang Dikerjasamakan Indonesia dengan Hungaria

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 23 Juli 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ini yang Dikerjasamakan Indonesia dengan Hungaria Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat berada di Gedung Parlemen Hungaria - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, Indonesia dan Hungaria saling memberikan apresiasi atas apa yang dikerjakan pemerintahan negara masing-masing di berbagai bidang.Kedua negara pun sepakat meningkatkan kerja sama bilateral yang mencakup banyak bidang, di antaranya perdagangan, investasi, pendidikan, dan pariwisata.

Di sisi lain dia menjelaskan komitmen pemerintah dalam upaya memerangi terorisme dan memberikan jaminan keamanan atas investasi asing di Indonesia.

Advertisement

“Terorisme bukanlah bagian dari Islam, sekalipun ada kelompok teroris yang mengatasnamakan Islam. Indonesia adalah negara dengan toleransi tinggi dan toleransi sudah menjadi bagian dari budaya bangsa Indonesia,” katanya melalui keterangan pers, Senin (23/7/2018).

Deputy Speaker Parlemen Hungaria István Jakab mengaku terkejut dengan begitu beragamnya Indonesia.

Dia menyampaikan Parlemen Hungaria akan mendukung proses penyelesaian perundingan Comprehensive Economic Partnership Agreement antara RI-EU dan setuju untuk meningkatkan hubungan kerja sama di berbagai bidang yang diharapkan Indonesia.

“Selain meningkatkan jumlah beasiswa kepada mahasiswa Indonesia menjadi 100 orang per tahun, Pemerintah Hungaria akan memberikan dana bantuan bagi Indonesia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement