Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Kecanduan Gadget Ancam Anak

Kusnul Isti Qomah
Senin, 23 Juli 2018 - 10:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Kecanduan Gadget Ancam Anak Harian Jogja Hari Ini edisi 3.561, Senin Wage (23/7/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Efek negatif kecanduan gadget bagi anak-anak menjadi perhatian banyak kalangan. Tak sedikit orang tua dan guru yang mulai membatasi penggunaan gawai oleh anak-anak.

Gelombang Panas Kian Mematikan
Dalam skema perubahan iklim, para pakar memprediksi gelombang panas akan terjadi setiap dua tahun sekali pada paruh kedua abad ke-21. Sampai-sampai, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut panas dan kelembaban tinggi adalah kombinasi fatal bagi manusia. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Calhaj DIY Mulai Berangkat Hari Ini
DANUREJAN—Sebanyak sembilan kelompok terbang jemaah calon haji (calhaj) DIY mulai diberangkatkan ke Tanah Suci. Rencananya, mereka akan bertolak dari Tanah Air mulai 23-25 Juli.
Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY Noor Hamid mengatakan pada 2018, kuota jemaah haji di DIY mencapai 3.131 orang. Dari jumlah itu, kata dia, terdapat ada beberapa mutasi, di antaranya enam orang mutasi keluar, dan 42 orang mutasi masuk.

UMKM Masih Jarang Manfaatkan PLUT
DANUREJAN—Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) belum banyak yang memanfaatkan keberadaan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT-KUMKM) DIY.

PPD 2018 Raup Transaksi Rp2,1 Miliar
SLEMAN—Gelaran Pameran Potensi Daerah (PPD) 2018 resmi ditutup Sabtu (21/7). Jumlah transaksi penjualan di event ini meningkat dibanding tahun lalu. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Tri Endah Yitnani, mengatakan di gelaran PPD tahun ini Disperindag bisa menarik sekitar 270 peserta. "Dibanding tahun lalu, jumlah kunjungan ke stan juga meningkat," kata Endah, Minggu (22/7).

Ketinggian Diprediksi Capai 6 Meter
SRANDAKAN – Masyarakat di kawasan pesisir selatan diminta terus waspada terhadap potensi naiknya gelombang laut. Diprediksi dalam dua hari ke depan terjadi kenaikan gelombang hingga enam meter.

E-Warong Diimbau Tak Jual Rokok
WATES—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, meminta e-Warong yang dinamakan Warong 46 tidak menjual rokok. Imbauan ini disampaikan dengan alasan untuk mencegah pemborosan.

Ombak Tinggi Ganggu Wisata
WONOSARI—Tingginya ombak di pantai selatan Gunungkidul beberapa hari terakhir ini dinilai Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan.

Mahasiswa Magang Sebaiknya Dibayar
JOGJA - Himpunan Lembaga Pendidikan Tinggi Pariwisata Indonesia (Hildiktipari) mengkritik banyaknya industri yang kurang menghargai mahasiswa S1 yang seringkali harus bekerja secara gratisan dengan alasan magang. Fakta itu banyak ditemukan terutama di sektor pariwisata.

Akhir Tahun Industri Minuman Ringan Tumbuh
JAKARTA—Pelaku industri minuman ringan masih optimistis bakal meraih kinerja positif pada akhir tahun. Keyakinan ini didorong oleh kenaikan permintaan selama kuartal II.

Investor Asing Kembali Buru SBN
JAKARTA—Investor asing mulai kembali percaya diri untuk masuk ke dalam pasar surat berharga negara (SBN) hingga pertengahan Juli 2018 atau seiring stabilnya gejolak mata uang rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement