Advertisement

Respons Pertemuan Anies dengan PDIP, Ridwan Kamil: Saya Pernah Pilgub 4 Pasang Lawan Jenderal, Menang

Newswire
Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:57 WIB
Sunartono
Respons Pertemuan Anies dengan PDIP, Ridwan Kamil: Saya Pernah Pilgub 4 Pasang Lawan Jenderal, Menang Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa pertemuan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta adalah hak anak bangsa. 

Menurut dia, kunjungan Anies ke DPD PDIP bukanlah sebuah masalah melainkan sebuah tahapan normal dalam negosiasi administrasi politik.

Advertisement

"Itu kan hak anak bangsa, hak individu. Silakan saja tidak ada masalah. Karena kan sedang proses negosiasi administrasi politik," kata Ridwan Kamil dalam kunjungan ke Kantor DPD Partai Golkar di Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu.

BACA JUGA : PDIP Masih Berpotensi Dukung Anies Baswedan dengan Sejumlah Syarat

Ridwan Kamil (RK) mengaku tak gentar dan siap menghadapi siapapun dalam Pilkada DKI Jakarta pada 27 November 2024 lantaran sudah menang berkali-kali dalam pemilihan-pemilihan sebelumnya.

"Saya sudah pernah pilwalkot delapan pasang. Pernah pilgub empat pasang melawan tiga jenderal. Menang," katanya.

"[Pilkada] Jakarta mau siapa, sekarang niatnya mau membangun, punya gagasan yang InsyaAllah relevan, solutif, tapi harus melalui namanya kontestasi, kompetisi sudah diniatkan. Jadi kita siap-siap saja," kata Ridwan.

Kesiapannya didukung oleh latar belakang yang saling melengkapi dengan pengalaman birokrasi. "Apalagi kami berdua saling melengkapi. [Suswono] punya pengalaman kabinet [mantan Menteri Pertanian era SBY], senior, bisa menasehati saya," katanya.

"Saya punya pengalaman dua kali pilkada. Menurut saya InsyaAllah pasangan kami punya relevansi dan kawanan yang paling sukses," kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA : PKS: Duet Anies-Shohibul Iman Sudah Habis

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta pada Sabtu, salah satunya membahas pilkada Jakarta. Kendati demikian, Anies menuturkan, baik dirinya maupun DPD PDIP DKI Jakarta masih menunggu keputusan serta langkah ke depan.

"Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan," kata Anies.

"Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain karena semuanya di luar kewenangan kita," katanya seusai pertemuan di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Jogja: Politik Uang Tak Melulu Diberi Amplop!

Jogja
| Jum'at, 13 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement