Advertisement

Bambang Pacul Resmi Pimpin Tim Pemenangan Andika-Hendrar

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 10 September 2024 - 22:57 WIB
Arief Junianto
Bambang Pacul Resmi Pimpin Tim Pemenangan Andika-Hendrar Bambang Wuryanto (tengah). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Juru Bicara PDIP, Chico Hakim mengemukakan alasan partai berlambang banteng tersebut menunjuk Bambang Pacul karena dinilai dekat dengan warga di Jawa Tengah sehingga dapat menjaring pemilih nanti.

Advertisement

Selain itu, Chico mengemukakan dipilihnya Bambang Pacul menjadi Ketua Tim Andika-Hendi di Pilkada Jawa Tengah juga untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh kader di bawah. "Jadi untuk mempermudah koordinasi ya dengan jajaran di bawah Mas Pacul selaku Ketua DPD sekaligus jadi Ketua Tim," ucap Chico, Selasa (10/9/2024).

Chico menegaskan bahwa PDIP bakal memaksimalkan seluruh infrastruktur partai untuk memenangkan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah. "Memang karena kader kita dua-duanya adalah kader Pak Andika dan Pak Hendi, jadi infrastruktur partai kita maksimalkan," katanya.

Sementara itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto menugaskan mantan Komandan Pendidikan dan Pelatihan (Kodiklat) TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI AM Putranto menjadi Ketua TIM Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju alias KIM Plus, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

AM Putranto akan memimpin tim tersebut menghadapi pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang diusung oleh PDI Perjuangan alias PDIP. Andika dan AM Putranto merupakan pensiunan TNI AD. Keduanya sama-sama lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Akabri (sekarang Akmil) tahun 1987. "Saya ditugasi Pak Prabowo untuk membantu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen," kata AM Putranto dilansir dari Antara, Sabtu (7/9/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Optimistis Geopark Jogja Masuk Jaringan Geopark Nasional

Sleman
| Selasa, 17 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement