Advertisement

Dinilai Menteri Budi Arie Cocok Jadi Watimpres di Pemerintahan Prabowo, Jokowi: Saya Mau Pulang ke Solo

Newswire
Kamis, 12 September 2024 - 16:17 WIB
Sunartono
Dinilai Menteri Budi Arie Cocok Jadi Watimpres di Pemerintahan Prabowo, Jokowi: Saya Mau Pulang ke Solo Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo menjawab soal peluangnya menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada masa pemerintahan Prabowo Subianto.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya usai purnatugas akan kembali ke kampung halaman di Solo. "Saya mau pulang ke Solo. Pada tanggal 20 Oktober nanti pulang ke Solo," kata Presiden Joko Widodo singkat usai memberikan pengarahan kepada pejabat TNI/Polri di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis.

Advertisement

BACA JUGA : Dipanggil KPK Terkait Korupsi Telkom, Ini Jumlah Kekayaan Menteri Sakti Wahyu Trenggono

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut Presiden Joko Widodo sangat layak bergabung dalam Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Menurut Budi Arie, Presiden Joko Widodo masih terlalu muda untuk pensiun dari jabatan publik.

Dalam acara pengarahan kepada pejabat TNI/Polri di Istana Negara IKN, Kamis, Presiden menekankan dua hal penting, yakni terkait dengan stabilitas keamanan menjelang pelantikan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih serta saat penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA : Berita Duka, Guru Besar UGM dan Mantan Watimpres Sri Adiningsih Meninggal Dunia

"Saya tadi menyampaikan agar dijaga stabilitas politik, sosial, supaya semuanya nanti berjalan dengan baik, lancar, aman. Saya rasa tekanannya di dua hal tadi," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Rabu 18 September 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 18 September 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement