Advertisement

PDIP Tunjuk Cak Lontong Jadi Ketua Tim Kampanye Pramono Anung-Rano Karno, Ini Alasannya

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 08 September 2024 - 12:17 WIB
Sunartono
PDIP Tunjuk Cak Lontong Jadi Ketua Tim Kampanye Pramono Anung-Rano Karno, Ini Alasannya Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno. / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PDI-Perjuangan (PDIP) membeberkan alasan menunjuk Cak Lontong jadi Ketua Tim Kampanye Pramono Anung-Rano Karno.

Juru Bicara PDI perjuangan, Chico Hakim mengemukakan bahwa Cak Lontong bukan hanya seniman dan pelawak saja, tetapi juga merupakan aktivis yang seringkali menyuarakan kritik sosial ke pemerintah. Menurutnya, selama ini Cak Lontong sudah terkenal konsen di bidang perpolitikan dan kehidupan berbangsa serta bernegara, sehingga dinilai cocok menjadi Ketua Tim Kampanye Pramono Anung-Rano Karno.

Advertisement

BACA JUGA  Gunungkidul Berpotensi Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi DIY, Sekda Minta Pembangunan Diakselerasi

"Konten-konten komedi yang disampaikan Cak Lontong banyak soal kritik sosial, kritik ketidakadilan, tapi disampaikan dengan cara yang lucu dan ringan tapi pesannya dalam," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Sabtu (7/9).

Selain itu menurut Chico, ada juga Cornelia Agatha atau yang dikenal dengan nama Sarah sewaktu bermain film Si Doel ikut menjadi Tim Kampanye Pramono Anung-Rano Karno. Chico mengatakan bahwa Cornelia Agatha adalah seorang advokat yang seringkali membantu advokasi masyarakat kecil di sejumlah daerah.

"Kalau kita bicara Sarah atau Cornelia Agatha, beliau selain sebagai seniman, juga seorang advokat yang sering mengadvokasi kepentingan anak," katanya. Chico optimistis bergabungnya Sarah dan Jainab atau Maudy Koesnaedi di dalam tim kampanye Pramono Anung-Rano Karno bisa mempermudah sosialisasi ke masyarakat.

"Tentu ini akan mempermudah sosialisasi agar masyarakat lebih mengenal visi dan misi ketika Pram-Rano menjadi gubernur ketika terpilih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kulonprogo Selasa 17 September 2024

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement