Advertisement

Kandidat Capres Iran Pengganti Ebrahim Raisi Akan Diumumkan 11 Juni 2024

Newswire
Minggu, 26 Mei 2024 - 10:57 WIB
Sunartono
Kandidat Capres Iran Pengganti Ebrahim Raisi Akan Diumumkan 11 Juni 2024 Pendaftaran kandidat pemilihan presiden di Iran, yang dipercepat setelah kematian Presiden Ebrahim Raisi, akan dimulai pada 30 Mei. - Antara,

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pendaftaran kandidat pemilihan presiden di Iran, yang dipercepat setelah kematian Presiden Ebrahim Raisi, akan dimulai pada 30 Mei.

Daftar calon presiden akan diumumkan pada 11 Juni, menurut kepala kantor pusat pemilihan provinsi seperti dikutip kantor berita Iran, ISNA, pada Sabtu. 

Advertisement

"Pendaftaran kandidat akan dilaksanakan pada 30 Mei hingga 3 Juni, dan verifikasi kepatuhan akan dilangsungkan pada 4-10 Juni. Daftar akhir kandidat akan diumumkan pada 11 Juni," kata pejabat tersebut.

Kandidat dapat menggelar kampanye pilpres selama dua minggu dari 12-26 Juni, katanya menambahkan. Pekan lalu, Presiden Raisi melakukan perjalanan ke Azerbaijan untuk mengikuti upacara pembukaan bendungan Giz Galasi dan pembangunan bendungan Khudafarin di perbatasan.

Helikopter Raisi jatuh dalam perjalan pulang ke Iran, menyebabkan presiden dan anggota rombongan, yang termasuk di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Amirabdollahian, kehilangan nyawa.

Hasil penyelidikan awal yang resmi dilakukan pemerintah menyimpulkan bahwa helikopter itu terbakar setelah menabrak puncak bukit akibat kabut tebal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

RPH Giwangan Jogja Hanya Butuh Waktu 15 Menit untuk Sembelih 1 Ekor Sapi

Jogja
| Senin, 17 Juni 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement